Turnamen Tenis BIE-Bougenville Open Bergulir, 14 Tim Bertarung Memperebutkan Juara

Turnamen tenis nasional beregu veteran BIE-Bougenville Open 2019 bergulir, sebanyak 14 tim bertarung memperebutkan juara.

Turnamen Tenis BIE-Bougenville Open Bergulir, 14 Tim Bertarung Memperebutkan Juara
TRIBUNJAKARTA.COM/Yusuf Bachtiar
Sejumlah peserta turnamen tenis BIE-Bougenville Open 2019 tengah bersiap memulai pertandingan. Jumat (18/10/3019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOKGEDE - Turnamen tenis nasional beregu veteran BIE-Bougenville Open 2019 bergulir, sebanyak 14 tim bertarung memperebutkan juara dalam ajang yang berlangsung di Lapangan Tenis, Taman Bougenville Estate, Jalan Caman Raya, Jatibening, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jumat (18/10/2019).

Rizal Pahlewi selaku panitia turnamen mengatakan, acara ini digagas oleh Bougenville Boys Club (BBC) yang merupakan wadah para pecinta dan pegiat hobi olahraga tenis.

"Ini turnamen yang kelima dari teman-teman BBC, turnamen ini kami buat sebagai bentuk sarana untuk tanding dan silaturahmi tapi harapannya adalah sportivitas dan kejujuran intinya fun seperti itu," kata Rizal.

Peserta yang mengikuti turnamen ini datang dari berbagai daerah, mulai dari Jawa Barat, DKI Jakarta hingga Jogjakarta.

Berlangsung selama tiga hari, memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp 35 juta.

"Total hadiah Rp 35 juta untuk juara 1, 2 dan semifinalis," jelas dia.

Rizal yang juga ketua BBC mengakatan, turnamen untuk beregu merupakan yang pertama dihelat. Sebelumnya, komunitas tersebut lebih sering menggelar turnamen perorangan.

Alasan utama digelarnya turnamen beregu ini juga sebagai wadah turnamen yang lebih terbuka bagi seluruh kalangan. Sebab, konsep beregu ini memungkin pemain kategori veteran bercampur dengan pemain usia muda.

"Maksud dan tujuan beregu itu kami ingin mempersiapkan pemain-pemain prestasi. Ada 10 orang matan pemain nasional lalu ada pemain PON juga banyak," jelas dia.

Pelaku Tawuran Pelajar dan Perusakan Sekolah di Depok Menangis Histeris saat Dijemput Keluarga

Masuki Musim Hujan, PKS Minta Pengendalian Kualitas Udara di Jakarta Jangan Melempem

Untuk turnamen sendiri berlangsung mulai hari ini dan akan berkahir pada, Minggu (20/10/2019) mendatang. Ada tiga lapangan yang digunakan yang selama ini menjadi markas BBC.

"Kalau tim unggulan ada 4, itu diambil satu poll satu tim unggulan, ditentukan dari komponen pemain. Ada bagian turnamen desk dan referee. Kita ambil dari pelti kami dari panitia tapi kami ingin fair," tegas dia.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved