Pelantikan Jokowi dan Maruf

Pelantikan Presiden, Keamanan Mal di Jatinegara Diperketat

Mal dan jalur protokol di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendapat perhatian khusus saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pelantikan Presiden, Keamanan Mal di Jatinegara Diperketat
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Apel pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (19/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Mal dan jalur protokol di wilayah Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur mendapat perhatian khusus saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI besok.

Hal ini disampaikan Kapolsek Jatinegara Kompol Darmo Suhartono saat memimpin apel pengamanan pasukan bersama tiga pilar Kecamatan Jatinegara.

"Kita antisipasi di mal dan jalur perlintasan di wilayah Jatinegara. Karena lokasi tersebut tempat berkumpulnya masyarakat, personel kita sebar di beberapa tempat," kata Darmo di Mapolsek Jatinegara, Sabtu (19/10/2019).

Ada Pelantikan Presiden, KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Hanya Sampai Stasiun Kebayoran

Dalam apel yang juga dihadiri anggota Pokdar Kamtibmas, dia berharap keamanan di Kecamatan Jatinegara kondusif.

Di wilayah Jatinegara sendiri, Darmo menuturkan ada sekitar 70 personel TNI-Polri yang disebar guna memastikan keamanan selama pelantikan.

"Di Jatinegara ada sekitar 70 personel gabungan yang disiagakan. Kami mengantisipasi potensi-potensi gangguan keamanan pada saat pelantikan," ujarnya.

Bantah Lakukan Pencabulan ke 7 Wanita, Oknum Guru Ngaji Ngaku Idap Diabetes dan Alat Vital Kecil

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Hery Purnomo menyebut secara keseluruhan ada sekitar 900 personel yang disiagakan.

Penempatan personel disesuaikan dengan tempat keramaian, khususnya di lokasi yang mengadakan acara terkait pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

"Misal ada tempat yang mengadakan acara terkait pelantikan Presiden, tentu pengamanannya akan ditambah. Sifatnya situasional saja," tutur Hery. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved