Pelantikan Jokowi dan Maruf

Penjagaan Obyek Vital PLN Dilipatgandakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

Listrik menjadi elemen penting pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, pada Minggu (20/10/2019) esok.

Penjagaan Obyek Vital PLN Dilipatgandakan Saat Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas PLN melakukan pengecekan instalasi jaringan listrik di permukiman padat penduduk kawasan Tambora, Jakarta, Kamis (22/8/2019). Kegiatan pemeriksaan instalasi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian PLN dalam mengajak warga untuk memperhatikan instalasi kelistrikan yang aman. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, BABAKAN MADANG - Listrik menjadi elemen penting pada saat pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, pada Minggu (20/10/2019) esok.

Unit-unit dari PLN sebagai perusahaan penyedia listrik pun menjadi objek vital yang wajib diberi pengamanan ekstra.

General Manager Unit Induk Distribusi (UID) Banten, Doddy B. Pangaribuan, menagtakan, penebalan pengamanan objek vital PLN di Banten dan termasuk Jakarta, sampai lima kali lipat oleh TNI Polri.

Hal itu disampaikan Doddy pada acara "Nongkrong Bareng PLN dan Media" di Lorin Hotel, Sentul, Babakan Madang, Bogor, Sabtu (19/10/2019).

"Khusus untuk ini (pelantikan) ada, penebalan pengamanan objek vital. Jadi kalau tadi saya bilang hanya misalnya 2 sampai 3 personel. Khusus untuk ini, apa lagi di pusat pengatur beban kita lipat gandakan sampai 10-15 orang, TNI dan Polri," ujar Doddy kepada awak media.

Selain unit pembangkit dan pengatir beban, kantor PLN pusat juga turut mendapat pengamanan serupa.

"Pembangkit pasti, pembangkit yang ada di Banten ya. Kemudian pusat pengatur beban, kemudian pembangkit listrik yang ada di Senayan untuk Jakarta, termasuk kantor PLN pusat," ujarnya.

Selain dari segi kemanan, UID PLN Banten juga menyiagakan pegawainya demi memastikan pasokan listrik tetap aman.

"Kalau untuk Banten sendiri, kita siapkan total itu seluruh wilayah UID Banten 300 personel kita siagakan termasuk saya," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved