Pelantikan Jokowi dan Maruf Amin

Jokowi Umumkan Menteri Besok Pagi, Surya Paloh: Nasdem Belum Diberi Tahu

"Terus terang aja, yang paling lucu ini Nasdem. Nggak dikasih tahu. Belum ada sampai hari ini. Acaranya padet sekali ya," kata Surya Paloh

Jokowi Umumkan Menteri Besok Pagi, Surya Paloh: Nasdem Belum Diberi Tahu
ISTIMEWA
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat memberikan Kuliah Umum Kebangsaan di hadapan sekitar 10.000 santri dan santriwati Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan, Pancor, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Hingga kini, presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin belum juga mengumumkan susunan nama kabinet kerja dalam lima tahun ke depan. Beberapa spekulasi nama pun terus tersebut di media sosial.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengklaim, hingga kini, partainya juga masih belum mendapat informasi daftar nama kabinet Jokowi-Maruf dalam lima tahun ke depan.

"Terus terang aja, yang paling lucu ini Nasdem. Nggak dikasih tahu. Belum ada sampai hari ini. Acaranya padet sekali ya," kata Surya Paloh di sela pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Dia menyatakan, pertemuannya dengan presiden Jokowi tak lama ini juga belum membicarakan spesifik mengenai kabinet kerja. Karenanya, ia belum mengetahui pos pos kementerian mana yang akan disi oleh kader Nasdem.

"Belum ada bicara soal kursi kabinet, saya jujur pada kalian. Kalau pasukan di bawah tanya di kementerian mana, saya sebagai ketua umum gak tahu," ungkapnya.

Namun demikian, ia tak menampik akan menyediakan kader apabila diminta oleh Jokowi untuk mengisi pos kabinet kerja.

"Saya pikir apapun yang diberikan presiden, portofolio apapun kita terima aja itu," pungkasnya.

Jokowi Umumkan menteri besok pagi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku susunan menteri Kabinet Kerja jilid ll telah selesai.

Oleh sebab itu, dirinya akan mengumumkan jajaran pembantunya di lingkup eksekutif pada besok, Senin (21/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Erik Sinaga
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved