Truk dan Mobil Pikap di Ciledug Jadi Incaran Polisi, Rawan Angkut Massa Demo Pelantikan Presiden

Petugas gabungan TNI dan Polri menitikberatkan pengamanan dan pengawasan terhadap mobil pikap dan truk di bilangan Ciledug, Kota Tangerang.

Truk dan Mobil Pikap di Ciledug Jadi Incaran Polisi, Rawan Angkut Massa Demo Pelantikan Presiden
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Apel gabungan pengamanan pelantikan Presiden RI di Mapolsek Ciledug, Kota Tangerang, Minggu (20/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, CILEDUG - Petugas gabungan TNI dan Polri menitikberatkan pengamanan dan pengawasan terhadap mobil pikap dan truk yang melintas di bilangan Ciledug Kota Tangerang.

Sebab, truk dan pikap rentan membawa massa untuk berunjuk rasa di Jakarta saat pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI pada Minggu (20/10/2019).

Kawasan Ciledug sendiri merupakan beberapa kawasan yang menjadi perbatasan Tangerang dengan Jakarta selain Batuceper, Jatiuwung, dan Sepatan.

Wakapolsek Ciledug, AKP Bambang Legowo mengatakan, truk dsn mobil pikap yang melintas ke arah Jakarta melewati Ciledug akan dilakukan penggeledahan.

"Truk atau mobil bak terbuka yang melintasi pos sekat akan dilakukan pengecekan dan pengeledahan. Disinyalir massa atau yang akan ke Jakarta menggunakan tranportasi truk atau mobil bak terbuka," ujar Bambang kepada TribunJakarta.com, Minggu (20/10/2019).

Sebelum Pelantikan Presiden, Ini yang Dilakukan Jokowi dan Maruf Amin, Terlihat Santai dan Bugar

Beberapa titik yang ditebalkan pengamanannya adalah kawasan Kreo yang berbatasan dengan Jakarta Selatan dan ramai massa.

Namun, ia mengimbau kepada anggotanya untuk tetap melaksanakan tugas secara humanis dan mengedepankan keselamatan bersama.

"Perhatikan sikap dan tindakan kita di lapangan. Jangan sampai bertindak hal-hal yang tidak sesuai sampai ada viral di medsos," imbau Bambang.

Secara keseluruhan, lanjut Bambang, total akan ada 221 personel gabungan yang akan menebalkan pengamanan di Ciledug Kota Tangerang.

Petugas gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan organisasi masyarakat lainnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Tangerang Kota telah menyebutkan bawa Ciledug merupakan satu dari beberapa lokasi yang rawan menjadi perlintasan pergerakan massa untuk demk ke Jakarta.

"Penyekatan di empat wilayah mulai Jatiuwung, Batuceper, Ciledug, terakhir Sepatan. Empat lokasi itu adalah lokasi-lokasi yang sangat memungkinkan dilintasi pergerakan massa ke Jakarta," ungkap Karim, Jumat (18/10/2019).

Pihak PT MRT Jakarta Lakukan Rekayasa Buka Tutup Pintu Masuk Stasiun MRT Bendungan Hilir

Selain keempat wilayah di atas, ada beberapa objek vital (obvit) di Kota Tangerang yang akan diamankan selama pelantikan Presiden RI dan wakilnya pada hari ini.

"Tempat-tempat gardu listrik, pusat keramaian atau mal, stasiun, dan lainnya yang merupakan tempat keramaian masyarakat," pungkas Karim. (*)

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved