Anggota Fraksi Golkar Nilai Gaji Anggota DPRD DKI Seharusnya Rp 500 Juta

uang Rp 500 juta yang disebelumnya ia sebut merupakan dana yang harus digelontorkannya untuk membiayai paguyuban warga Rawa Bobon, Jakarta Timur

Anggota Fraksi Golkar Nilai Gaji Anggota DPRD DKI Seharusnya Rp 500 Juta
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar Jamaludin saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Jagat media sosial sempat dihebohkan dengan keluhan anggota DPRD DKI Jakarta yang merasa gajinya sebesar Rp 111 juta tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya per bulan.

Bahkan, anggota dewan Fraksi Golkar yang diketahui bernama Jamaludin itu menyebut, idealnya gaji wakil rakyat mencapai Rp 500 juta.

Menanggapi hal tersebut, ia pun mengaku, itu merupakan pendapat pribadi dan menyebut gaji yang diterima saat ini sangat mencukupi untuk memenuhi kebutahannya sehari-hari.

"Sangat cukup, lebih dari cukup malahan. Kalau bisa dikurangi saja deh, enggak usah dibayar enggak apa-apa," ucapnya, Senin (21/10/2019).

Jefri Nichol Dituntut 10 Bulan Rehabilitasi

Ia pun mengaku, uang Rp 500 juta yang disebelumnya ia sebut merupakan dana yang harus digelontorkannya untuk membiayai paguyuban warga Rawa Bobon, Jakarta Timur.

"Bukan berarti gaji kita harus segitu, bukan. Itu menurut saya pribadi, bukan secara umum," ucapnya, Senin (21/10/2019).

Paguyuban itu sendiri beranggotakan kurang lebih 20.000 orang dan telah dimiliki oleh Jamaludin sebelum dirinya menjadi anggota dewan.

"Kalau bicara kebutuhan saya, saya bukannya minta digaji Rp 500 juta bukan. Tapi kebetulan saya punya paguyuban yang anggotanya hampir 20.000 orang," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved