Belum Sempat Jual Motor Curian, 3 Pelaku Ditangkap Karena CCTV

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Melta Mubarak menjelaskan, pelaku saling berbagi peran saat menggasak motor milik korban.

Belum Sempat Jual Motor Curian, 3 Pelaku Ditangkap Karena CCTV
Dokumentasi Polsek Tanjung Duren
Tiga pelaku curanmor beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tanjung Duren 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM,  GROGOL PETAMBURAN -  Belum sempat menjual hasil curian, tiga pencuri sepeda motor lebih dulu ditangkap.

Ketiganya yakni Syahril Sidik (30), Dimas Septiawan (24) dan Riyan Febriyanto (38) yang ditangkap usai mencuri sepeda motor Yamaha Mio milik warga di Jalan Jelambar Selatan XVI, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe Patabang Birana mengatakan, ketiga pelaku diamankan lantaran sewaktu beraksi pada Jumat (18/10/2019) malam terekam CCTV yang terpasang di lokasi.

Berbekal rekaman tersebut, polisi pun melacak plat nomor kendaraan yang digunakan pelaku.

"Jadi pelaku ini berbonceng tiga ke lokasi menggunakan motor salah satu pelaku. Setelah kita cek nomor polisinya, ternyata alamatnya masih di kawasan Tanjung Duren," kata Lambe kepada wartawan, Senin (21/10/2019).

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP Melta Mubarak menjelaskan, pelaku saling berbagi peran saat menggasak motor milik korban.

Satu pelaku bertindak sebagai eksekutor dengan bermodalkan kunci letter T, sementara pelaku lainnya mengawasi situasi di lokasi.

"Jadi pas kejadian, korban itu memarkirkan motornya di depan rumah, kemudian pelaku yang boncengan tiga datang dan langsung mengambilnya," kata Mubarak.

Wakil Gubernur Banten Kirim Karangan Bunga Ucapan Selamat ke Rumah Maruf Amin di Koja

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Sebut Kumpulkan 150 Meter Kubik Sampah Pascapelantikan Presiden

Penjelasan Polisi Soal Viral Maling Sepeda Motor yang Diduga Anggota Satpol PP

Dari para pelaku, polisi mengamankan dua unit sepeda motor, yakni milik korban dan yang digunakan pelaku untuk datang ke lokasi.

"Pelaku akan kami kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara," kata Mubarak.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved