Bukan Air Tanah, Keran Warga Tangerang Malah Keluar Minyak Bisa Terbakar Api

Diduga minyak tanah yang keluar dari keran itu terjadi di rumah Sayuti (35) di Kampung Rawabanban RT 03/06 Kelurahan Jurumudi Batu, Kecamatan Benda.

Bukan Air Tanah, Keran Warga Tangerang Malah Keluar Minyak Bisa Terbakar Api
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Air diduga minyak tanah yang keluar dari keran warga, Sayuti (35) di kawasan di Kampung Rawabanban RT 03/06 Kelurahan Jurumudi Batu, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, BENDA - Warga Benda, Kota Tangerang dihebohkan dengan cairan diduga minyak tanah yang keluar dari keran air dalam dua hari ini.

Diduga minyak tanah yang keluar dari keran itu terjadi di rumah Sayuti (35) di Kampung Rawabanban RT 03/06 Kelurahan Jurumudi Batu, Kecamatan Benda, Kota Tangerang.

Saat TribunJakarta.com mencoba menghampiri rumah Sayuti, santer tercium aroma minyak tanah yang sangat tajam di pekarangan rumahnya.

Aroma minyak tanah semakin tericum saat memasuki ruang tamu milik Sayuti.

Pemandangan janggal pun terjadi di kamar mandinya yang tertampung banyak air berwarna putih pekat layaknya air susu.

Ternyata, saat keran air dinyalakan benar saja air berwarna putih pekat langsung mengucur deras ditambah dengan aroma minyak tanah yang menusuk hidung.

Menurut Sayuti, fenomena tersebut terjadi mulai kemarin, Minggu (20/10/2019) saat ia ingin mencuci piring dan buang air kecil.

"Awalnya pas mau cuci piring, eh air kecil kan makanya saya nyalakan pompa air. Pertama bening kayak biasa, lama lama kok jadi putih pekat dan keluar bau solar dan minyak tanah," jelas Sayuti saat ditemui di kediamannya, Senin (21/10/2019).

Sejak saat itu, keluarganya berhenti menggunakan air yang berasal dari rumahnya untuk aktivitas sehari-hari seperti mandi dan mencuci piring.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved