Korban Kebakaran di Bidara Cina Masih Butuh Bantuan Makanan

Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono mengatakan bantuan makanan paling dibutuhkan

Korban Kebakaran di Bidara Cina Masih Butuh Bantuan Makanan
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Petugas Sudin Sosial Jakarta Timur saat membangun dapur umum di SDN Bidara Cina 03 Pagi, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Sebanyak 350 warga RW 02 Kelurahan Bidara Cina yang terdampak kebakaran pada Senin (21/10/2019) sekira pukul 15.00 WIB tadi masih membutuhkan bantuan makanan.

Kasudin Sosial Jakarta Timur Purwono mengatakan bantuan makanan paling dibutuhkan karena pihaknya butuh waktu untuk menyiapkan dapur umum dan memasak makanan.

"Untuk sekarang yang paling dibutuhkan tentu makanan, kita sudah menyiapkan dapur umum tapi kan butuh waktu untuk memasak makanannuya," kata Purwono di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (21/10/2019).

Dari 350 jiwa yang terdampak, 278 jiwa di antaranya mengungsi di tiga tenda yang didirikan di halaman SDN Bidara Cina 03 Pagi dekat lokasi kebakaran.

Meski sejak pertengahan tahun rentetan kasus kebakaran skala besar terus terjadi, Sudin Sosial Jakarta Timur menyatakan siap menjamin kebutuhan pengungsi.

Purwono menuturkan pihaknya tak keberatan bila relawan dari pihak luar hendak memberi bantuan kepada warga yang kehilangan rumah dan harta bendanya.

"Tentunya kita menjamin segala kebutuhan sandang dan pangan pengungsi. Tapi kalau ada relawan yang mau memberikan bantuan kita enggak keberatan," ujarnya.

Camat Jatinegara Asril Rizal menyebut pihaknya belum mengetahui pasti sebab kebakaran yang menghanguskan 51 rumah warga di tiga RT wilayah RW 02.

Pun begitu, menurutnya warga Kelurahan Bidara Cina tak saling menyalahkan atas musibah yang mengharuskan 110 personel pemadam dikerahkan.

"Untuk penyebab kebakaran masih menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian. Yang terpenting sekarang kita memenuhi kebutuhan warga di posko pengungsian," tutur Asril.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, hingga pukul 22.00 WIB bantuan bagi korban kebakaran di Kelurahan Bidara Cina terus berdatangan.

Namun toilet portabel bagi para pengungsi yang disediakan Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur belum terlihat berada di lokasi.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved