Pemasangan Foto Presiden-Wakil Presiden Baru di Kantor Walikota Jakarta Utara Maksimal 3 Hari

Pemasangan bakal diselesaikan dalam waktu maksimal tiga hari sejak dilantiknya Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Pemasangan Foto Presiden-Wakil Presiden Baru di Kantor Walikota Jakarta Utara Maksimal 3 Hari
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Tampak hanya ada foto Presiden Joko Widodo yang terpasang di ruang Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 Joko Widodo dan Maruf Amin, belum terpasang di sejumlah ruangan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Senin (21/10/2019).

Pemasangan bakal diselesaikan dalam waktu maksimal tiga hari sejak dilantiknya Jokowi-Ma'ruf Amin, Minggu (20/10/2019) kemarin.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Sekretariat Kota Administrasi Jakarta Utara Win Bawar menjelaskan, hari ini prosesnya adalah pencopotan foto-foto lama Jokowi bersama wakil presiden terdahulunya, Jusuf Kalla.

"Ya kan pelantikannya baru kemarin, nggak mungkin kita copot foto wapres yang lama dari kemarin-kemarin juga. Hari ini proses, lagi dicopot-copotin semua," kata Win saat ditemui di kantornya pada Senin (21/10/2019).

Win mengatakan, target penyelesaian pemasangan foto terbaru Jokowi dan Ma'ruf Amin maksimal selama tiga hari.

Ada sedikitnya 15 ruangan yang akan dipasangi foto terbaru kedua pemimpin tersebut.

"Ada sekitar 15 ruangan yang ada di kantor Wali Kota Jakarta Utara. Misalnya Ruang VIP, Ruang Pola, Ruang Fatahillah, lobby lantai dasar, Ruang Rahari di lantai 14, terus juga Balai Yos Sudarso, dan lain-lain," kata Win.

Win menambahkan, pihaknya sudah menerima data mentah foto terbaru Jokowi-Ma'ruf Amin dari Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Kominfotik) Jakarta Utara.

Foto itu diunggah Sudin Kominfotik dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, dan tinggal dicetak untuk selanjutnya dipasang di ruangan-ruangan di Kantor Wali Kota Jakarta Utara.

"Tinggal dicetak. Mungkin dalam 2-3 hari sudah dipasang. Kalau bingkainya masih sama. Hanya fotonya aja yang dicetak nanti," kata Win.
Sebelumnya, foto resmi Jokowi dan Ma'ruf Amin sudah diterbitkan via situs Kementerian Sekretariat Negara.

Penerbitan foto berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Nomor B-117/M.Sesneg/Set/TU.00.03/10/2019 perihal Foto Resmi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024.

Foto Pernikahan Ahok dengan Puput Akhirnya Terungkap Setelah 9 Bulan: Simak Videonya

Gelar Operasi, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Miras dari Acara Dangdutan

Terungkap Alasan Nagita Slavina Bersyukur, Tahu Lamborghini Raffi Ahmad Terbakar

Surat edaran tersebut ditujukan kepada para pimpinan lembaga negara, para Menteri Kabinet Kerja, Gubernur BI, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, pimpinan lembaga pemerintah nondepartemen.

Selain itu surat edaran juga ditujukan untuk para pimpinan lembaga nonstruktural, para gubernur, para bupati dan wali kota, para kepala perwakilan RI di luar negeri.

Diketahui, Jokowi-Ma'ruf Amin resmi menjabat sebagai Presiden-Wakil Presiden selama lima tahun ke depan setelah dilantik pada Minggu (20/10/2019) kemarin.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved