Pelantikan Jokowi dan Maruf

Pemilik Mobil Nissan Tera B1 RI Jadi Tersangka, Bawa Senjata Tajam hingga Beli Undangan Pelantikan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan yang bersangkutan mengaku membeli kartu undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden.

Pemilik Mobil Nissan Tera B1 RI Jadi Tersangka, Bawa Senjata Tajam hingga Beli Undangan Pelantikan
ISTIMEWA/Dokumentasi Polda Metro Jaya
Polda Metro Jaya mengamankan dua orang diduga membawa senjata tajam jenis parang yang disimpan di dalam mobil pada Sabtu (19/10/2019) pukul 23.00. Mobil itu terparkir di lobi Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polisi menyebut telah selesai memeriksa IL, pemilik mobil Nissan Tera B 1 RI yang kedapatan membawa dua senjata tajam (sajam) dan kartu undangan pelantikan Presiden.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan yang bersangkutan mengaku membeli kartu undangan pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih yang diamankan di mobilnya.

Namun demikian, polisi tidak menjelaskan dimana yang bersangkutan membeli undangan tersebut.

"Yang jelas dia mengaku dapat undangan (pelantikan Presiden) karena beli, undangan agar dia bisa menghadiri pelantikan," ujar Argo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Adapun tujuan dari IL dalam membeli undangan adalah untuk dipandang orang lain. Argo menyatakan yang bersangkutan ingin disebut sebagai orang hebat lantaran dapat menghadiri acara pelantikan Presiden di DPR/MPR tersebut.

"Tujuannya? Kalau dia dapat undangan itu, dia boleh masuk ikut pelantikan dia biar dikatakan orang hebat, orang top yang bisa masuk atau di undang di pelantikan Presiden," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengkonfirmasi pihaknya telah mengamankan dua orang yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) di dalam mobilnya.
Dua orang itu berinisial IL selaku pemilik, dan HS selaku pengemudi mobil. Mobil itu diketahui terparkir di lobi Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Argo mengatakan awalnya mobil itu terparkir di area hotel, sehingga menghalangi lintasan bagi mobil lainnya. Sehingga pihak hotel berusaha menghubungi pemilik mobil untuk memindahkan mobil itu.

"Dengan bersusah payah, pemilik mobil yang tengah menginap di Hotel Raffles berhasil dibangunkan oleh petugas hotel," ujar Argo saat dikonfirmasi, Minggu (20/10/2019).

Pasca mobil berjenis Nissan Terra itu dipindahkan, polisi turut menggeledah barang yang disimpan di sana.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved