UPDATE Kebakaran Bidara Cina, Lebih dari 50 Bangunan Terbakar

"Informasi dari pengurus RW rumah yang terbakar sudah lebih dari 50. Wilayah yang terdampak di RT 08 dan RT 09," kata Yudi.

UPDATE Kebakaran Bidara Cina, Lebih dari 50 Bangunan Terbakar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga saat berupaya memadamkan kobaran api di samping SDN Bidara Cina 03 Pagi, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Pemadam dan warga masih berupaya memadamkan kobaran api yang melahap permukiman padat penduduk di RW 02 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara.

Hingga pukul 16.40 WIB saat api masih berkobar, Lurah Bidara Cina Dadang Yudi mengatakan perkiraan sementara rumah yang terdampak lebih dari 50 rumah.

"Informasi dari pengurus RW rumah yang terbakar sudah lebih dari 50. Wilayah yang terdampak di RT 08 dan RT 09," kata Yudi di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (19/10/2019).

Kebakaran Terjadi di Jatinegara, Murid SDN Bidara Cina 03 Pagi Dievakuasi

Meski proses pemadaman belum rampung, dia sudah berkoordinasi dengan Sudin Sosial dan PMI Jakarta Timur terkait penanganan korban.

Yudi menuturkan posko pengungsian sementara bagi warga bakal dibangun di halaman SDN Bidara Cina 03 Pagi yang ikut nyaris terbakar.

"Saya sudah koordinasi, nanti akan dibangun posko di halaman SDN Bidara Cina 03 ini. Tapi sekarang kita fokus pemadaman dulu," ujarnya.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, warga berupaya menebol tembok bangunan rumah tetangganya sendiri agar guyuran air dari selang pemadam langsung menjangkau titik api.

Mereka juga masih sibuk mengungsikan sepeda motor dan barang berharga lain guna mengantisipasi jumlah rumah yang terbakar terus bertambah.

Data sementara hingga pukul 16.45 WIB, tercatat sudah 22 unit mobil pompa berikut 110 personel pemadam Jakarta Timur yang dikerahkan ke lokasi.

"Masih proses pemadaman, kemungkinan perambatan ke sisi utara. Mudah-mudahan enggak ada korban," jelas Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved