Breaking News:

1500 Penari Meriahkan Jakarta Dance Carnival 2019 di Taman Lapangan Banteng

Indonesia Dance Community (IDCOMM) menggelar acara Jakarta Dance Carnival (JDC) pada 26 Oktober mendatang.

TribunJakarta.com/Pebby Adhe Liana
Konferensi Pers Jakarta Dance Carnival 2019 yang digelar oleh Indonesia Dance Community (IDCOMM), di Taman Lapangan Banteng, Selasa (22/10/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Indonesia Dance Community (IDCOMM) menggelar acara Jakarta Dance Carnival (JDC) pada 26 Oktober mendatang.

Dilaksanakan untuk yang kelima kalinya, tahun ini diperkirakan akan ada seribu sanggar dan 1500 penari, yang berkumpul untuk memeriahkan acara yang digelar di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

"Program pelaksanaan JDC tahun ini, dikemas dalam bentuk yang berbeda, yakni dalam selebrasi yang meriah," kata Yanti Yank, selaku Ketua Pelaksana JDC, Selasa (22/10/2019).

Indonesia Dance Community, bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta mengelar perhelatan yang lebih meriah dari tahun sebelumnya.

Selain menampilkan 1500 penari, Yanti Yank meyakini acara ini akan menjadi ajang berkumpulnya ribuan penari yang ada di Jakarta.

Adapun berbagai kegiatan yang nantinya akan digelar dalam acara JDC 2019 pada 26 Oktober ini, mulai dari karnaval, panggung tari, pameran fotografi dan kostum tari, ruang sharing tari, dance film, hingga pementasan tari anak.

"Menariknya berbagai genre tari yang ditampilkan baik di panggung atau ruang terbuka juga didukung dengan sentuhan teknologi digital yang menambah pesona pertunjukan," paparnya.

Dengan mengangkat tema Halaman Depan Tari Jakarta, acara ini digelar untuk memberi apresiasi khusus kepada para penggiat seni tari di Ibu Kota.

Bakal Ada Polantas yang Hunting Pelanggar dalam Operasi Zebra Jaya 2019 di Jakarta Utara

Indra Sjafri Punya Harapan Khusus Kepada Menpora Baru, Tunggu Telpon Presiden Jokowi

Direktur Program JDC Hartati menambahkan, bahwa penyelenggaraan tahun ini khusus menampakan dunia tari Jakarta yang terkait dengan keberagaman, kekayaan, warisan, dan pencapaiannya dalam kehidupan sosial warga.

"Pengunjung akan kami ajak merasakan sukacita, gegap gempita, kontemplasi, hingga gagasan besarnya melalui rangkaian acara yang bisa diikuti. Jadi dalam satu hari penuh pengunjung bisa berpindah dari satu panggung ke panggung lainnya," pungkas Hartati.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved