Kantor Wali Kota Jakarta Barat Pasang Foto Baru Presiden dan Wakil Presiden Bulan November Nanti

Kantor Wali Kota Jakarta Barat sampai hari ini belum memasang foto pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Maruf Amin.

Kantor Wali Kota Jakarta Barat Pasang Foto Baru Presiden dan Wakil Presiden Bulan November Nanti
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Foto Joko Widodo-Maruf Amin belum terpasang di Kantor Wali Kota Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Kantor Wali Kota Jakarta Barat sampai hari ini belum memasang foto pasangan Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo-Maruf Amin.

Satu di antaranya seperti yang terlihat di Ruang Ali Sadikin, dimana tidak ada foto presiden dan wakil presiden yang bersanding dengan lambang Garuda Pancasila di dinding depan ruangan.

Di ruangan tersebut hanya terdapat foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Kepala Bagian Umum dan Protokol Jakarta Barat, Raden Subandi mengatakan pihaknya belum memasang foto pasangan presiden dan wakil presiden lantaran masih dalam proses pemesanan.

Merasa Pembagian Tak Adil, 2 Pelaku Penggelapan Mobil Rental Lapor Polisi, Keduanya Langsung Diciduk

"Kami sudah pesan dari sebelum tanggal 20 Oktober lalu (pelantikan presiden), tapi memang belum datang barangnya," ujar Subandi di Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (22/10/2019).

"Sebenarnya kami sudah minta sebelum tanggal 20 udah kelar tapi kata yang tempat pesennya dia lagi banyak orderan yang sama," sambungnya.

Subandi menyebut kemungkinan foto Jokowi-Maruf baru akan tiba pada awal November mendatang.

Sebab, ia menyebut tak bisa memesan foto Jokowi-Maruf di sembarang tempat, melainkan harus mengikuti aturan yang dikeluarkan Kementerian Sekretariat Negara.

"Rencana datang kalau tidak salah akhir bulan atau awal November," kata Subandi.

Viral Video Panas Mahasiswi & Dosen Cabul di Kota B, Sejumlah Fakta Terkuak, Ada Kamera Tersembunyi

Subandi menuturkan pihaknya memesan sebanyak 25 foto Jokowi-Maruf yang nantinya akan dipasang di sejumlah ruangan di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Adapun untuk dananya ia memastikan tak berasal dari anggaran, melainkan dari dana taktis Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi.

"Saya enggak tahu persis berapa (harga keseluruhan) karena kemarin baru pesan belum omongin harga. Tapi itu pakai dana taktis pak wali, dalam artian bisa saja berasal dari dana pribadi beliau," ujarnya. (*)

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved