Korban Kebakaran Bidara Cina Harap Lansia Tak Ditempatkan di Tenda Pengungsian

Sisa lansia lain mengungsi ke rumah saudaranya dekat sini. Harapannya ya bisa dipindahkan ke ruang kelas atau tempat lain. Enggak di tenda," ujarnya.

Korban Kebakaran Bidara Cina Harap Lansia Tak Ditempatkan di Tenda Pengungsian
TribunJakarta/Bima Putra
Korban kebakaran warga RW 02 Kelurahan Bidara Cina yang mengungsi di tenda pengungsian, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Anggota keluarga korban kebakaran RW 02 Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara berharap ada tempat khusus bagi lansia selama berada di posko pengungsian.

Maisurih (41), satu warga RW 02 berharap orang tuanya tak harus tidur di tenda pengungsian yang didirikan di halaman SDN Bidara Cina 03 Pagi bersama pengungsi lainnya.

"Sekarang kan cuacanya panas banget, apalagi di tenda seperti ini kasihan yang pengungsi. Kalau bisa yang lansia dikasih tempat khusus, enggak di tenda," kata Maisurih di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (22/10/2019).

Meski dari total 31 lansia korban kebakaran tak semuanya mengungsi di tenda, sedikitnya ada lima lansia yang tidur di tenda pengungsian.

Ibu Maisurih, Saidah (65) yang menderita penyakit jantung termasuk satu lansia yang harus bermalam di tenda untuk sementara.

"Sisa lansia lain mengungsi ke rumah saudaranya dekat sini. Harapannya ya bisa dipindahkan ke ruang kelas atau tempat lain. Enggak di tenda," ujarnya.

Dalam kebakaran yang terjadi sekira pukul 15.00 WIB kemarin, Saidah sempat pingsan karena terlalu banyak menghirup asap kebakaran.

Beruntung Saidah berhasil selamat tanpa luka setelah dibopong warga RT 08 meski akhirnya harus bermalam di tenda.

"Alhamdulillah ibu saya selamat, enggak luka. Waktu kejadian adik saya yang ada di rumah minta tolong warga untuk mengangkat menjauh dari kebakaran," tuturnya.

Prabowo Akui Dipilih Jadi Menteri Pertahanan, Ketum PA 212: Hati-hati, Jangan Sampai Dipermalukan

Ini 4 Fakta Sidang Pembacaan Tuntutan Kasus Narkoba Jefri Nichol, Jalani Rehabilitasi

Emosi Karena Ketahuan Selingkuh, Pria di Surabaya Tega Aniaya Istri: Korban Diseret & Dipukul

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, warga yang mengungsi di tenda pengungsian tampak paling terganggu dengan sengat matahari.

Mereka berupaya menghalau hawa panas dengan cara mengipasi dirinya sendiri dengan sisa potongan kardus dan barang lain.

Akibat kebakaran yang belum diketahui sebabnya kemarin, 57 rumah warga dari tiga RT di RW 02 terbakar dengan total jiwa terdampak sebanyak 350 jiwa.

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved