Masih Pasang Foto Jusuf Kalla, Pemkot Bekasi Belum Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden Baru

Kepala Bagian Humas Sekertariat Daerah (Setda) Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, mengatakan, pihaknya pada saat pelantikan telah memasang sejumlah spanduk.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Foto Presiden dan Wakil Presiden di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi belum memggunakan foto terbaru. Gambar Wakil Presiden periode 2019-2024 Ma'ruf Amin belum terpampang, Selasa, (22/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Dua hari setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Pemerintah Kota Bekasi belum memasang foto terbaru di sejumlah ruangan instasi, Selasa, (22/10/2019).

Pantauan TribunJakarta.com di Balai Patriot kantor Pemkot Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, masih nampak sepasang foto lama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Kepala Bagian Humas Sekertariat Daerah (Setda) Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, mengatakan, pihaknya pada saat pelantikan telah memasang sejumlah spanduk ucapan selamat.

Namun, untuk foto figura yang biasa dipasang di sejumlah ruangan memang belum dilakukan.

"Foto ini aku barusan WA-an sama Humas Setneg (Sekertariat Negera), baru suruh ngunduh di web-nya Setneg, ya kalau sudah ngeprint sebentar ya dipasang," kata wanita yang akrab disapa Yekti.

Menurut Yekti, pemasangan foto presiden dilakukan disetiap masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Misal di tiap-tiap kantor kecamatan dan kelurahan, SKPD bersangkutan bertanggung jawab untuk melakukan pemasangan.

"Masing-masing OPD, di Kota Bekasi misal ada 56 kelurahan ya segitu jumlahnya, minimal setiap ruangan kepala ada foto presiden dan wakil presiden," jelas dia.

Humas dalam hal ini melakukan himbauan agar setiap OPD segera melakukan pemasangan foto baru Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024. Untuk pengadaan bisa dialokasikan melalui dana kas masing-masing.

"Enggak ada anggaran, mau ngeprint sendiri silahkan, mau beli di toko silahkan, mau bikin sendiri silahkan, mau beli bingkainya sendiri ya silahkan itu urusan OPD masing-masing, kita hanya himbau untuk memasang," jelas dia.

Surat edaran pemasangan foto baru Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 juga baru akan segera disebar.

Setelah surat itu berbesar, OPD di lingkungan Pemkot Bekasi diharapkan sudah memasang di tiap-tiap ruangan atau lokasi tertentu.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved