Politikus PDIP Sarankan Pemprov DKI Lanjutkan Penatanaan Kampung Akuarium Era Ahok

Anggota DPRD DKI Jakarta Ima Mahdiah menyarankan Pemprov DKI untuk meneruskan program penataan Kampung Akuarium yang dicanangkan Ahok.

Politikus PDIP Sarankan Pemprov DKI Lanjutkan Penatanaan Kampung Akuarium Era Ahok
Tribunjakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Sosok Ima Mahdiah Anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 usai dilantik di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Senin (26/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ima Mahdiah menyarankan Pemprov DKI untuk meneruskan program penataan Kampung Akuarium yang dicanangkan Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok semasa menjabat Gubernur dulu.

Dimana pada 2016 lalu Ahok sempat menggusur pemukiman di kawasan itu untuk dijadikan cagar budaya.

Selain itu, mantan Bupati Belitung Timur ini pun berencana membangun tanggul laut untuk mencegah banjir yang kerap terjadi di kawasan itu.

Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019).
Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (9/10/2019). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Staf Ahok semasa menjabat Gubernur ini pun khawatir, pembangunan kembali Kampung Akuarium yang direncakan Pemprov DKI bisa memicu munculnya bangunan liar.

"Harusnya diteruskan (program Ahok) karena pasti banyak bangunan kumuh lagi dibangun dan yang dapat rusun juga nanti enggak jelas siapa," ucapnya, Selasa (21/10/2019).

Dari pada pembangun lagi pemukiman di kawasan pesisir utara Jakarta itu, Ima menilai, lebih baik Pemprov DKI memindahkan warga Kampung Akuarium ke tempat yang lebih layak.

"Yang paling benar itu ya kita pindahkan, kita cari tempat lain yang tidak jauh dari situ," ujarnya saat dikonformasi.

"Jika tempatnya jauh, siapkan saja Transjakarta buat mereka, zetidaknya akses anak sekolah gampang dan yang mau kerja juga gampang gitu," tambahnya menjelaskan.

Seperti diketahui, Kampung Akuarium dulunya pernah digusur oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada 2016 lalu.

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved