Wakil Ketua DPRD DKI Senang Sandi Uno Kembali Gabung Gerindra

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

Wakil Ketua DPRD DKI Senang Sandi Uno Kembali Gabung Gerindra
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Didampingi sang istri Nur Asia Uno, Sandiaga Uno, menghadiri undangan Konfernas dan Apel Kader Partai Gerindra di kediaman Prabowo Subianto di Bojongkoneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Rabu (16/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Mohamad Taufik menyebut, senang dengan kembali bergabungnya Sandiaga Uno di partainya.

Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta ini pun mengucapkan terimakasih kepada mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu atas keputusannya kembali merapat ke Geridra.

"Kami berterimakasih, senang Sandi balik ke Gerindra lagi," ucapnya, Selasa (22/10/2019).

Gerindra Pastikan Sandiaga Uno Tidak Akan Kembali Jabat Wagub DKI Jakarta

Meski demikian, Taufik menegaskan bahwa Sandi tidak akan kembali mendampingi Anies Baswedan memimpin Jakarta.

"Enggak. Kalau itu saya bilang tidak, tidak ada," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

Partai Gerindra dan PKS sebagai pengusung Anies-Sandi pada Pilgub 2017 lalu sebenarnya sudah mengajukan dua nama Wagub, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Namun, pemilihan Wagub DKI terhenti setelah masa bakti anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 berakhir pada 26 Agustus 2019 lalu.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun sempat meminta partai pengusung Anies, yaitu PKS dan Gerindra untuk mencari calon Wagub yang benar-baner mengerti persoalan di Jakarta.

"Kami mengimbau kepada dua partai pengusung ini carilah tokoh-tokoh yang mengerti masalah Jakarta. Jangan cuma tempelan sebagai Wagub saja," ucapnya, Senin (14/10/2019).

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved