Wali Kota Tangerang Setuju Wacana Presiden Soal Penghapusan PNS Eselon III dan IV

Namun, kata Arief, keputusan yang masih sekedar wacana tersebut harus dimatangkan lagi untuk kepentingan birokrasi masyarakat Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Setuju Wacana Presiden Soal Penghapusan PNS Eselon III dan IV
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Wali Kota Tangerang saat ditemui di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang dalam rangka memperingati hari Santri, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah mengaku setuju dengan wacana Presiden RI, Joko Widodo soal penghapusan PNS Eselon III dan IV di Kota Tangerang.

Namun, kata Arief, keputusan yang masih sekedar wacana tersebut harus dimatangkan lagi untuk kepentingan birokrasi masyarakat Kota Tangerang.

Prabowo Akui Dipilih Jadi Menteri Pertahanan, Ketum PA 212: Hati-hati, Jangan Sampai Dipermalukan

"Intinya memang Pemkot Tangerang mendukung segala sesuatu yang sifatnya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Tapi harus juga dilihat birokrasi pemerintah itu juga," kata Arief di Lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang, Selasa (22/10/2019).

Sebab, Arief meyakini bahwa Jokowi tidak akan sembarangan mengeluarkan penyataan tersebut dilihat dari sepak terjangnya sebagai pemimpin daerah.

Mulai dari Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta, hingga sekarang menjabat dua periode sebagai Presiden RI.

"Beliau tujuannya adalah kalau saya lihat bagaimana memangkas birokrasi meningkatkan pelayanan untuk masyakarat," sambung Arief.

Namun, hal tersebut menurut Arief dapan berpengaruh terhadap jenjang karir Pegawai Neger Sipil dan motivasi dalam bekerja.

Lantaran mereka kehilangan jenjang karir yang dikhawatirkan dapat mempengaruhi semangat dalam bekerja dan melayani masyarakat.

"Secara struktural memang kita perlu berjenjang, karena ini kan bagian dari karir pegawai. Jadi tanpa mengurangi motivasi kinerja pegawai khususnya ASN, mudah-mudahan program-programnya bisa terwujud," tutur Arief.

Walau Arief meyakini Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi dan Maruf Amin, ia merasa belum mendapat dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat.

Karena Arief mengakui kalau pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di Kota Tangerang mengalami perlambatan.

"Harapannya pembangunan di Kota Tangerang bisa semakin meningkat, kita punya tantangan adanya perlambatan ekomoni, resesi dan lainnya. Maka kita semua harus mampu bekerja sama dan sama-sama kerja dengan dukungan pemerintah pusat," ujarnya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved