Breaking News:

Bantah Jadi Oposisi, Nasdem: Kami Garda Terdepan Pemerintah di Parlemen

"Nasdem akan menjadi garda terdepan kebijakan pemerintah di parlemen. Itu pernyataan saya sebagai Sekjen," kata Johnny G Plate

TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sekjen NasDem Johnny G Plate saat ditemui di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) NasDem Johnny G Plate membantah isu yang menyebut partainya akan menyeberang ke kubu oposisi pemerintah.

Sebagai salah satu partai yang telah mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sejak awal, ia pun menyebut NasDem siap mendukung kebijakan pemerintah di parlemen.

"Nasdem akan menjadi garda terdepan kebijakan pemerintah di parlemen. Itu pernyataan saya sebagai Sekjen," ucapnya, Selasa (22/10/2019).

Disinggung soal pernyataan Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang menyebut partainya siap menjadi oposisi pemerintah, Johnny menjelaskan, partainya hanya ingin memastikan adanya check and balance di pemerintahan yang dimpimpin Jokowi-Ma'ruf Amin ini.

Dikatakan Johnny, check and balance ini perlu dijaga demi mewujudkan kebijakan pemerintah yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Kami partai koalisi pemerintah, kami harus memastikan kabinet pemerintah itu sukses," ujarnya di Kantor DPP NasDem, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Daftar Harta 5 Menteri Perempuan Terbaru, Sri Mulyani Paling Kaya, Retno Marsudi Tak Punya Utang

Fadjroel Rachman Kini Jadi Jubir Presiden, Ini Rekam Jejaknya: Sempat Ingin Jadi Capres Independen

Terkait dengan semakin dekatnya Partai Gerindra dengan koalisi pemerintah, ia pun menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada Presiden Jokowi.

Ia pun menyebut, NasDem tetap akan mendorong kesuksesan kabinet di periode kedua Jokowi menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia ini.

"Itu putusan hak prerogatif Presiden. Bagi kami yang terpenting membangun soliditas nasional yang kuat, untuk NasDem itulah yang akan mendorong kesuksesan kabinet," kata Johnny.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved