Cerita Yunita, Bantu Sesama Melalui Medsos Hingga Miliki Banyak Donatur 

Diawal merintis, Nita tak memiliki banyak donatur. Tiap satu postingannya ia mengatakan jumlah donaturnya bisa dihitung dengan jari.

Cerita Yunita, Bantu Sesama Melalui Medsos Hingga Miliki Banyak Donatur 
TribunJakarta/Nur Indah Farrah Audina
Yunita, Ibu satu anak yang mulai dedikasikan hidupnya untuk membantu sesama melalui medsos saat ditemui dikawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Niat membantu sesama sebisa mungkin, Yunita (32) mulai dedikasikan hidupnya untuk menolong orang melalui media sosial.

Kecanggihan teknologi dimanfaatkan dengan baik oleh wanita yang biasa disapa Nita ini.

Melalui akun Instagramnya, Nita coba membantu sesama dengan memposting kehidupan orang tersebut lalu membuka open donasi.

"Niat membantu sesama memang sudah ada dari sejak kecil. Terus pas tahun 2018 akhir sempet saya liat postingan di IG yang suka bantuin orang. Akhirnya saya coba masukin ke situ dan responnya bagus," katanya di kawasan Pasar Minggu, Rabu (23/10/2019).

Mulai dari situ ia berpikir mengapa tak berdiri sendiri. Akhirnya pada awal tahun 2019 ia mulai memposting kisah kakek penjual lemari keliling untuk pertama kalinya dan mengadakan open donasi.

Diawal merintis, Nita tak memiliki banyak donatur. Tiap satu postingannya ia mengatakan jumlah donaturnya bisa dihitung dengan jari.

Seiring berjalannya waktu, akun IGnya @nietha_tha2 mulai banyak diketahui orang.

"Mulai dari situ banyak yang kasih bantuan dan transfer uang kesaya. Alhamduliah banyak orang yang percaya sama saya sampai sekarang," sambungnya.

Saat ini untuk satu postingannya, Nita mengatakan Rp 1 juta pasti dapat terkumpul dengan cepat. Sehingga dia memberikan waktu antara open hingga close donasi agar bantuan dapat segera disalurkan ke target penerima bantuan.

Halaman
1234
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved