Gerindra dan PAN Beda Kubu di Pusat, Mesra di Tangerang Selatan

Dua punggawa partai berlambang kepala Garuda itu seperti pecah kongsi dengan PAN yang sebelumnya bersama-sama di Koalisi

Gerindra dan PAN Beda Kubu di Pusat, Mesra di Tangerang Selatan
TribunJakarta/Jaisy Rahman
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN Tangsel, Zulfahmi Harahap, di kantor KPU Tangsel, Jalan Buana Kencana, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel, Selasa (17/7/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) berbeda kubu setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan susunan kabinetnya yang di dalamnya terdapat Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo.

Dua punggawa partai berlambang kepala Garuda itu seperti pecah kongsi dengan PAN yang sebelumnya bersama-sama di Koalisi Indonesia Adil Makmur pada Pilpres 2019.

PAN pun berada di luar pemerintahan sebagai oposisi bersama PKS dan Demokrat.

Namun berbeda kondisi di pusat, dengan di Tangerang Selatan (Tangsel). Di Tangsel Gerindra dan PAN justru mesra, dengan membentuk satu fraksi di DPRD.

"Kalau untuk di Tangsel kan teman-teman bisa melihat sendiri, PAN sekarang bergabung sama Gerindra. Namanya fraksi Gerindra PAN," ujar Ketua DPC PAN Tangsel, Zulfahmi Harahap saat dihubungi TribunJakarta.com, Rabu (23/10/2019).

Zulfahmi tidak memungkiri kalau ada kadernya atau relawan pasangan capres cawapres Prabowo-Sandi yang mereka dukung, merasa kecewa karena Prabowo merapat ke istana.

Namun hal itu tidak secara kelembagaan DPC PAN.

"Kalau kekecewaan itu personal ya sikapnya, secara institusi, secara kelembagaan, saya rasa tidaklah," jelaslah.

Baginya, dalam hal politik, perasaan pribadi tisak boleh mencampuri tujuan utama.

"Kita ini bicara politik, kita tidak bicara dari hati ke hati, kita bicara untuk kepentingan umat, kepentingan rakyat, kepentingan masyarakat. Jadi, kecewa apapun bentuknya ya dibuang jauh-jauh," ujarnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved