Tokyo Motor Show 2019

Rocky SUV Anyar Daihatsu ini Segera Mengaspal, Kapan Masuk Indonesia?

Tokyo Motor Show jadi ajang Daihatsu Motor Company., Ltd memamerkan sebuah sport utility vehicle yang sepertinya segera dipasarkan.

Rocky SUV Anyar Daihatsu ini Segera Mengaspal, Kapan Masuk Indonesia?
TribunJakarta.com/Y Gustaman
Daihatsu memamerkan mobil SUV teranyar di Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, TOKYO - Tokyo Motor Show jadi ajang Daihatsu Motor Company., Ltd memamerkan  sebuah sport utility vehicle yang sepertinya segera dipasarkan.

Pihak DMC masih enggan membocorkan nama untuk produk terbaru mereka ke pasaran Jepang, karena baru akan diumumkan pada 5 November 2019.

Artinya, sehari setelah penutupan gelaran Tokyo Motor Show pada 4 November 2019, publik baru mengetahui nama produk baru tersebut.

Daihatsu memamerkan mobil SUV teranyar di Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10/2019).
Daihatsu memamerkan mobil SUV teranyar di Tokyo Motor Show, Jepang, Rabu (23/10/2019). (TribunJakarta.com/Y Gustaman)

Bahkan, Soichiro Okudaira, President Director Daihatsu Motor Co. Jepang, hanya tersenyum disinggung nama SUV yang mejeng dengan dua warna tersebut adalah Rocky.

"Untuk itu kami mohon maaf belum bisa menjawab sekarang. Nanti kita akan berikan lagi informasinya," ungkap Okudaira di boot Daihatsu di TMS, Rabu (23/10/2019).

Ia tak bisa memastikan apakah SUV yang dikembangkan dengan platform Daihatsu New Global Architecture hasil kolaborasi dengan Toyota akan dipasarkan di Indonesia.

Di Jepang, SUV ini akan dipasarkan dalam waktu dekat seperti ditegaskan oleh Operating Officer DNGA Business Unit R&D Connect Group Chief Officer Katsumi Marutani.

Marutani tak memastikan kapan pemasarannya. Menurut dia, bisa tahun ini atau bahkan tahun depan, tergantung dari permintaan pasar.

"Untuk pasar di luar Jepang, mungkin saja bisa kalau kita melihat pasarnya ada," ungkap Marutani.

Dari informasi yang dihimpun, SUV ini memiliki panjang 3.995 milimeter, lebar 1.695 mm atau lebih pendek dari Terios, tinggi 1.620 mm, jarak poros roda depan dan belakang 2.525 mm.

Halaman
12
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved