Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Siap Jadi Venue

Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi merupakan salah satu kandidat venue yang bakal menghelatan pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi Siap Jadi Venue
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi satu dari 10 kandidat venue Piala Dunia U-20 2021. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi merupakan salah satu kandidat venue yang bakal menghelatan pertandingan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Indonesia secara resmi terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021, setelah FIFA selaku otoritas sepak bola dunia mengumumkan hal tersebut, melalui rapat Dewan FIFA di Shanghai, Rabu-Kamis 23-24 Oktober 2019.

Kepastian ini juga diperkuat melalui unggahan Presiden Joko Widodo melalui akun instagram pribadinya @Jokowi yang menuliskan.

"Kabar baik hari ini datang dari FIFA Council Meeting yang berlangsung di Shanghai, Tiongkok, bahwa Indonesia terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola Piala Dunia U-20 tahun 2021," tulis Jokowi dalam akun Instagram, Kamis (24/10/2019).

Sejumlah Keuntungan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

Dalam unggahan yang sama, Jokowi juga menyebutkan 10 stadion sepak bola yang siap menjadi venue ajang tertinggi kepetisi sepak bola usai 20 tahun tersebut.

"Menyambut ajang besar ini, Indonesia menyiapkan sepuluh stadion sepak bola: Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Manahan (Solo), I Wayan Dipta (Bali), Mandala Krida (Yogyakarta), Jakarabring (Palembang), Wibawa Mukti (Cikarang), Patriot (Bekasi), Jalak Harupat (Bandung) dan Gelora Bung Tomo (Surabaya)," tulis Jokowi.

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengaku sangat bangga Bekasi berpeluang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Alhamdulillah ya, tahun lalu kita sukses menjadi tuan rumah Asian Games cabang sepak bola, kali ini mendapatkan kesempatan lagi, menghelat event internasional yang skalanya lebih besar, InsyaAllah Kota Bekasi siap," kata Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Kamis, (24/10/2019).

Secara infrastruktur, Kota Bekasi menurut Tri telah siap menggelar ajang sekelas Piala Dunia.

Apalagi, letak Kota Bekasi yang dekat dengan Ibu Kota Jakarta akan sangat memudahkan altet atau suporter dari berbagai belahan dunia.

"Bicara aksesbilitas, saat ini ada 4 proyek strategis nasional yang nanti sudah siap beroperasi, penginapan, fasilitas umum, keamanan, warga masyarakat yang heterogen, guyub dan damai," jelas dia.

Waketum Gerindra Arief Poyuono Bantah Prabowo Adalah Pembantu Jokowi, Jawaban Yunarto Wijaya Menohok

Jika nanti Stadion Patriot benar terpilih, kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Sebagai tuan rumah, momen ini harus dimanfaatkan oleh semua lapisan warga masyarakat, sektor ekonomi, sosial dan budaya, harus dimanfaatkan dan bedampak positif bagi masyarakat," paparnya. (*)

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved