Kepala BNN Minta Hukuman Anak Buahnya yang Jual Sabu Diperberat

Kepala BNN Komjen Heru Winarko berterima kasih kepada Polda Metro Jaya yang menangkap anak buahnya karena terlibat perkara penyalahgunaan narkotika.

Kepala BNN Minta Hukuman Anak Buahnya yang Jual Sabu Diperberat
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Kepala BNN Komjen Heru Winarko saat ditemui di markas BNN, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kepala BNN Komjen Heru Winarko berterima kasih kepada Dirresnarkoba Polda Metro Jaya yang menangkap anak buahnya karena terlibat perkara penyalahgunaan narkotika.

Hal ini disampaikan Heru saat dikonfirmasi penangkapan satu pegawai sipil dan oknum anggota Polri yang bertugas di BNN namun justru kedapatan menjual 2,5 kilogram sabu.

"Terkait dengan anggota BNN, saya berterima kasih kepada Polda Metro Jaya. Ada pegawai kita, dua tahun yang lalu dia tidak masuk. Dan satu yang lalu dia mengundurkan diri, inisial M," kata Heru di markas BNN, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2019).

Usai penangkapan MR saat bertransaksi di satu apartemen Jakarta dan oknum anggota Polri Brigadir MK saat membesuk MR di tahanan Polda Metro Jaya.

Heru menuturkan Dirresnarkoba Polda Metro Jaya segera berkoordinasi dengan BNN dan melakukan pengembangan kasus.

"Terima kasih Polda Metro Jaya menangkap yang bersangkutan lalu menghubungi kami. BNN bekerja sama dengan Polda Metro, kita bisa kembangkan. Ada dua oknum lagi yang dari sini (BNN)," ujarnya.

Tiga oknum anggota Polri tersebut dipastikan tetap menjalani proses hukum sebagaimana yang diatur dalam UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain melanggar kode etik sebagai penegak hukum, Heru mendukung agar ketiga oknum diperberat hukumannya karena melanggar tugasnya.

"Lebih berat (hukumannya) harusnya. Pertama-tama karena mereka oknum Polri. Karena ada aturannya, kita disiplinkan dulu. Baru kita proses pidana," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved