Kabinet Jokowi Maruf Amin

Ketum Ormas MKGR Roem Kono Apresiasi Susunan Kabinet Indonesia Maju

Ketua Umum Ormas MKGR, Roem Kono mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo dalam menyusun Kabinet Indonesia Maju.

Ketum Ormas MKGR Roem Kono Apresiasi Susunan Kabinet Indonesia Maju
ISTIMEWA/Tribunnews
Para menteri Kabinet Indonesia Maju di depan kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pelantikan Rabu pagi (23/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA -Ketua Umum Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Roem Kono mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo dalam menyusun Kabinet Indonesia Maju.

"Selaku Ketua Umum Ormas MKGR saya menyambut baik dari susunan kabinet dari sekarang, sesuatu kabinet yang mumpuni kabinet betul-betul hak prerogratif presiden dan saya melihat presiden menyusun kabinet dengan secara hati-hati dan memilih orang-orang terbaik dan tidak terpengaruh dari opini-opini yang berkembang," kata Roem di Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Roem menilai banyak kejutan-kejutan dalam kabinet Indonesia Maju dalam pemerintahan Jokowi-Maruf Amin.

Pasalnya, tak hanya diisi oleh orang partai melainkan dari kalangan propesional yang benar-benar orang-orang yang terbaik.

"Saya melihat banyak kejutan-kejutan yang terjadi. Tapi orang-orang ini benar-benar orang yang terbaik dibidangnya masing-masing," katanya.

Mantan pimpinan Komisi IV DPR RI ini juga berterimakasih kepada Jokowi yang sudah memilih tiga kader Golkar sebagai pembantu pemerintahan lima tahun kedepan.

Roem menilia tiga kader Golkar mulai dari Airlangga Hartarto yang mengisi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Menteri Perindustrian, dan Zainudin Amali yang menduduki kursi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) adalah kader-kader terbaik Golkar.

"Tidak diragukan lagi tiga orang ini memang sudah berpengalaman dan yang baru ini kan Zainudin Amali tapi dia kader pontensial yang sudah empat kali duduk di DPR dan sudah terbukti memimpin komisi pemerintahan (Komisi II) dan saya kira dia tidak ada kesulitan untuk duduk sebagai Menpora dan dia sebagai aktivis muda juga dia bisa juga berkembang dan memajukan terutama bidang olahraga," tegasnya.

Dirinya juga menyakini dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian yang dianggap mampu memimpin sektor perekonomian.

Roem menilai presiden tepat telah memilih Airlangga.

"Yang dipengang Airlangga Hartarto itu suatu tepat sekali dan saya yakin kemampuan Airlangga Hartarto sudah tidak diragukan lagi Insya Allah dia bisa melaksanakan semua kebijakan perekonomian ini bisa membantu presiden," kata Roem.

BNN dengan KY Bahas Putusan MA yang Batalkan Putusan Mati Gembong Narkoba Jadi Penjara 20 Tahun

Minta PKS Evaluasi Sosok Syaikhu dan Agung, Gerindra Intip Peluang Ganti Calon Wagub DKI

Roem juga berharap pemerintahan Jokowi selama lima tahun kedepan dapat mengatasi kemiskinan, yang dinilainya masih ada daerah-daerah khususnya Indonesia Timur yang perlu perhatian khusus untuk pemerintah.

"Tingkat kemiskinan kita masih tinggi didaerah tertentu utamanya di Indonesia Timur, saya berharap supaya menjadi perhatian khusus pemerintahan presiden terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan mendorong sumber manusia bisa berkarya didalam negeri maupun diluar negeri sehingga tingkat kemiskinan turun tidak harus menunggu bantuan langsung pemerintah setiap tahun anggaran," ujarnya.

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved