Breaking News:

Lulus CPNS Sejak 2014, Guru SMP di Jakarta Utara Masih Berstatus Honorer

Sugianti (43), guru Bahasa Indonesia yang mengajar di SMPN 84 Jakarta Utara, mengeluhkan statusnya yang hingga kini masih sebagai guru honorer

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Sugianti (43), guru Bahasa Indonesia yang mengajar di SMPN 84 Jakarta Utara, saat ditemui di kantor pengacaranya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (24/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Sugianti (43), guru Bahasa Indonesia yang mengajar di SMPN 84 Jakarta Utara, mengeluhkan statusnya yang hingga kini masih sebagai guru honorer.

Padahal, dirinya sudah dinyatakan lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) sejak tahun 2014 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Ditemui di kantor pengacaranya di Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sugianti bercerita proses yang ia lalui hingga dinyatakan lulus CPNS.

Awalnya, Sugianti mengikuti seleksi CPNS pada 3 November 2013. Kala itu, dirinya masuk daftar nominatif tenaga honorer kategori II.

Ia pun telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi itu. Segala berkas yang diperlukan sudah ia lengkapi dan kartu peserta seleksi pun diperolehnya.

Singkat cerita, setelah mengikuti seleksi, ibu dua anak ini akhirnya dinyatakan lulus per tanggal 9 Februari 2014 oleh Kemenpan RB.

Tengok Kemegahan 10 Stadion yang Disiapkan PSSI Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

Di hari yang sama, Sugianti juga melihat bahwa namanya sudah tercantum sebagai salah satu peserta yang lolos di situs Badan Kepegawaian Negara dan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam daftar itu, tertera nama dan nomor peserta sesuai dengan yang tertera dalam nomor ujian Sugianti.

Oleh Kemenpan RB, Sugianti juga dinyatakan lolos seleksi berdasarkan surat nomor B/789/2/2014.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved