Breaking News:

Posisi Wagub DKI Masih Kosong, Gerindra: Pak Anies Kerja Sendiri Senyum-Senyum Saja

Selama setahun lebih memimpin DKI seorang diri, Taufik pun menyebut, Gubernur Anies Baswedan masih bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

TribunJakarta/Pebby Ade Liana
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M.Taufik di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (15/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN - DPRD DKI Jakarta telah merampungkan penyusunan dan mengumumkan alat kelengkapan dewan (AKD) untuk masa bakti 2019-2024 sejak Senin (21/10/2019) lalu.

Dengan demikian, para anggota dewan ini pun bisa langsung bekerja sesuai dengan tugas mereka masing-masing.

Meskipun begitu, pembahasan soal calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta sepertinya belum akan dibahas dalam waktu dekat ini.

Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Gerindra Mohammad Taufik mengatakan, saat ini para anggota dewan sedang sibuk membahas rancangan anggaran 2020 DKI Jakarta.

"Anggaran lebih penting, ini menyangkut kehidupan masyarakat Jakarta," ucapnya, Kamis (24/10/2019).

Selama setahun lebih memimpin DKI seorang diri, Taufik pun menyebut, Gubernur Anies Baswedan masih bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik.

"Pak Anies kerja sendiri senyum-senyum saja, makanya kita bilang (bahas) APBD dulu saja lah," ujarnya di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski tampaknya belum akan dibahas dalam waktu dekat, Taufik memastikan, posisi Wagub akan terisi sebelum pergantian tahun.

"Wagub sebelum tahun baru (sudah) ada?" Kata Taufik.

Mesra dengan Krisdayanti, Raul Lemos Tetiba Bahas Ini: Tak Ada yang Mau Diselingkuhi Orang Tercinta

BERLANGSUNG Live Streaming Semifinal DBL DKI Jakarta Championship Series 2019, Berebut ke Final

Seperti diketahui, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak Sandiaga Uno mengundurkan diri pada Agustus 2018 lalu.

Partai Gerindra dan PKS sebagai pengusung Anies-Sandi pada Pilgub 2017 lalu sebenarnya sudah mengajukan dua nama Wagub, yaitu Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Namun, pemilihan Wagub DKI terhenti setelah masa bakti anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019 berakhir pada 26 Agustus 2019 lalu.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved