Anggap Sakti Trenggono Tak Punya Kapasitas Jadi Wamenhan, Gerindra: Kasihan Pak Prabowo

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengkritik penunjukan Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Anggap Sakti Trenggono Tak Punya Kapasitas Jadi Wamenhan, Gerindra: Kasihan Pak Prabowo
YouTube Kompas TV
Kamera Kompas TV lantas menangkap momen tak biasa saat Prabowo Subianto menyalami Sakti Trenggono. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Desmond J. Mahesa mengkritik penunjukan Wahyu Sakti Trenggono sebagai Wakil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Desmond menganggap Trenggono tak memiliki kapasitas sebagai wakil menteri pertahanan karena tak memiliki latar belakang militer dan pertahanan.

Adapun Wahyu Trenggono merupakan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019 dan lama berkecimpung di dunia industri informasi telekomunikasi.

"Misalnya wamen di Menhan. Orang ini kan harusnya ada nilai plus. Minimal dia itu paham militer dan strategi pertahanan."

"Tapi kalau orang ditaruh di situ karena waktu kampanye membantu Pak Jokowi, kesannya saya pikir kasihan Pak Prabowo ya," kata Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Menurut Desmond, seharusnya Presiden Jokowi memilih orang yang yang sudah berpengalaman dalam bidang pertahanan.

Setidaknya, kata Desmond, orang tersebut pernah bekerja di Kementerian Pertahanan pada periode sebelumnya.

Dengan begitu, wakil menteri pertahanan dapat membantu Prabowo dalam proses transisi untuk menyelesaikan persoalan di bidang pertahanan.

"Minimal yang ditunjuk orang yang sudah berpengalaman, minimal di lingkungan lama. Kenapa? Karena ini kan ada proses transisi antara Pak Ryamizard dan Pak Prabowo."

"Kalau ada orang baru, siapa yang paham menangani persoalan-persoalan lama," kata Desmond.

(Kompas.com/Kristian Erdianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sekretaris F-Gerindra Nilai Trenggono Tak Punya Kapasitas Jadi Wamenhan"

Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved