Breaking News:

Pengiriman Bantuan Air Bersih Terlambat, PAM Jaya Klaim karena Banyak Warga DKI Kekeringan

Linda mengatakan PAM Jaya bersama Satgas Air Bersih lainnya rutin mengirim bantuan air bersih ke sejumlah wilayah terdampak kekeringan.

TribunJakarta/Bima Putra
Warga Kelurahan Bambu Apus saat menerima bantuan air bersih di Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (25/10/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - PAM Jaya tak menampik adanya keterlambatan pengiriman bantuan air bersih yang dikirim ke warga Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung pada Rabu (23/10/2019).

Manager Humas PAM Jaya Linda Nurhayani mengklaim terlambatnya pengiriman air yang dilaporkan warga siang hari namun tiba pukul 22.40 WIB karena banyaknya permintaan.

"Memang saat ini cukup banyak permintaan pengiriman air bersih via mobil tangki untuk warga yang terdampak kekeringan. Namun demikian permintaan tersebut segera kami tindak lanjuti," kata Linda saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2019).

Menanggapi janji Direktur Utama PT PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo yang menyatakan bantuan air bersih tiba dua jam setelah dilaporkan warga.

Linda membenarkan janji pengiriman tersebut, namun banyaknya permintaan bantuan dan kondisi lapangan disebut memperlambat waktu pengiriman.

"Terkadang lokasi warga yang membutuhkan air tidak semuanya berada di akses jalan yang mudah untuk dilalui mobil tangki sehingga perlu waktu untuk mobil tangki mencapai lokasi warga," ujarnya.

Perihal apakah PAM Jaya mencabut janji pengiriman bantuan air bersih tiba dalam dua jam sejak dilaporkan, Linda menyebut janji tersebut tetap berlaku.

Namun dia tak menjawab apa PAM Jaya unit mobil dan petugas cukup memenuhi permintaan air bersih warga DKI dan apakah ada unit yang disiagakan di masing-masing wilayah.

"Enggak ada yang dicabut (janji bantuan tiba dalam dua jam). Kami akan tetap berusaha maksimal untuk kirim air sesegera mungkin ke masyarakat yang membutuhkan," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved