Breaking News:

Pengiriman Bantuan Air Bersih untuk Warga Jakarta Timur Mengalami Keterlambatan

truk tangki Aetra berkapasitas 7.000 liter baru tiba sekira pukul 22.40 WIB meski warga melapor kekeringan sebelum matahari terbenam

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Warga RT 02 Kelurahan Bambu Apus saat mengantre bantuan air bersih di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (23/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Banyaknya jumlah warga Provinsi DKI Jakarta yang membutuhkan bantuan air bersih membuat waktu pengiriman bantuan air menggunakan truk tangki PT Aetra Air Jakarta (Aetra) molor.

Dikonfirmasi keterlambatan pengiriman air ke warga Kelurahan Bambu Apus, Corporate & Customer Communication Manager PT Aetra Astriena Veracia membenarkan ada keterlambatan.

Pasalnya pada Rabu (23/10/2019), truk tangki Aetra berkapasitas 7.000 liter baru tiba sekira pukul 22.40 WIB meski warga melapor kekeringan sebelum matahari terbenam.

"Ada beberapa pengiriman di area yang berbeda sehingga (pengiriman) menunggu antrian, yang jelas pasti kami penuhi," kata Veracia saat dikonfirmasi, di Jakarta Timur, Kamis (24/10/2019).

Meski sebelumnya Direktur Utama PT PAM Jaya, Priyatno Bambang Hernowo menyatakan bantuan air bersih tiba dalam dua jam setelah dilaporkan.

Veracia tak menjawab gamblang saat dikonfirmasi apa PT Aetra yang dilibatkan dalam Satgas Air Bersih memiliki target waktu pengiriman.

Lokasi Pelayanan SIM Keliling dan STNK Keliling Hari Ini di Jakarta, Jumat (25/10/2019)

Dia hanya kembali menuturkan bahwa keterlambatan yang membuat warga Bambu Apus begadang karena pihaknya harus mengirim bantuan ke wilayah lain.

"Di saat yang bersamaan ada pengiriman di beberapa tempat. Sehingga menunggu antrian armada, yang jelas tetap terlayani," ujarnya.

Terpisah, Manajer Humas PAM Jaya Linda Nurhayani mengaku belum dapat memastikan sebab keterlambatan pengiriman air untuk warga Bambu Apus.

Pun apakah PAM Jaya tetap menargetkan bantuan pengiriman air bersih ke warga tiba dalam dua jam seperti yang dinyatakan Bambang.

"Saya coba cek ke tim terlebih dahulu ya," tutur Linda.

Data sementara yang dihimpun TribunJakarta.com, di Jakarta Timur tercatat sedikitnya 844 jiwa warga dari tiga Kelurahan yang kesulitan air bersih.

Yakni warga Kelurahan Bambu Apus, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung dan Kelurahan Dukuh, Kecamatan Kramat Jati.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved