Siap Pecahkan Rekor MURI, 470 Kendaraan Listrik Ikut Karnaval Jakarta Langit Biru

Meski demikian, Pemprov DKI baru berhasil mengumpulkan 315 kendaraan listrik yang akan ikut dalam karnaval tersebut.

Siap Pecahkan Rekor MURI, 470 Kendaraan Listrik Ikut Karnaval Jakarta Langit Biru
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sekda DKI Jakarta Saefullah saat memaparkan karnaval bertajuk 'Jakarta Langit Biru' di ruang Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (25/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 470 kendaraan listrik akan ikut berpartisipasi dalam Karnaval Jakarta Langit Biru pada Minggu (27/10/2019) mendatang.

Kendaraan listrik ini terdiri dari berbagai jenis, seperti sepeda motor, mobil, taksi, bus, hingga bajaj listrik.

"Target kami untuk kendaraan ini nanti ada 470 kendaraan yang akan memeriahkan karnaval," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Saefullah, Jumat (25/10/2019).

Dijelaskan Saefullah, acara ini nanti akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori kendaraan listrik terbanyak.

"Rencananya konvoi ini juga akan diajukan untuk mendapatkan rekor MURI untuk kategori karnaval kendaraan listrik terbanyak," ujarnya di ruang Balairung, Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Meski demikian, Pemprov DKI baru berhasil mengumpulkan 315 kendaraan listrik yang akan ikut dalam karnaval tersebut.

Untuk itu, Saefullah mengajak masyarakat yang memiliki kendaraan listrik turut berpartisipai dalam acara yang akan dihelat mulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB.

"Keberhasilan suatu event perlu adanya dukungan masyarakat. Jadi, tidak semuanya aksi pemerintah, dukungan masyarakat itu juga sangat dibutuhkan," kata Saefullah.

Selain menghadirkan parade kendaraan ramah lingkungan, acara ini juga akan dimeriahkan oleh sejumlah artis dan penyanyi ibu kota yang akan menghibur masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved