Ini Lokasi Parkir Jakarta Karnaval Langit Biru Besok, Minggu (27/10/2019)

Tercatat ada delapan spot parkir di sekitar Jalan Sudirman yang disiapkan oleh Dishub DKI.

Ini Lokasi Parkir Jakarta Karnaval Langit Biru Besok, Minggu (27/10/2019)
TRIBUNJAKARTA.COM/LEO PERMANA
FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (14/11/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan sejumlah lokasi parkir bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gelaran Karnaval Jakarta Langit Biru.

Tercatat ada delapan spot parkir di sekitar Jalan Sudirman yang disiapkan oleh Dishub DKI.

Rekayasa Lalu Lintas Saat Karnaval Jakarta Langit Biru Besok, Minggu (27/10/2019)

Kedelapan lokasi parkir itu berada di FX Sudirman, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ratu Plaza, dan Bank Panin.

Kemudian, slot parkir juga disediakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Menara Sudirman, Sumitmas, dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar-RB).

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI dan PT PLN (persero) akan menyelenggarakan karnaval kendaraan listrik bertajuk 'Jakarta Langit Biru' pada Minggu (27/10/2019) besok.

Menurut rencana, acara tersebut akan dihelat mulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB dari kawasan Patung Pemuda (Bundaran Senayan) sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI).

Guna menyukseskan acara itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta sendiri akan menutup sejumlah jalan san memberlakukan rekayasa lalu lintas mulai pukul 11.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Ada Karnaval Jakarta Langit Biru, Ini Pengalihan Rute Transjakarta Koridor 1

"Kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan dengan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan petunjuk petugas di lapangan, serta mengutamakan keselamatan di jalan," kata Kepala Dinas Perhubungan, Syafrin Liputo dari keterangan tertulis.

Selama perhelatan parade kendaraan listrik ini, Pemprov DKI menerjunkan 200 orang petugas Dishub, 300 orang Satpol PP, 200 orang petugas Kebersihan, 4 ambulans dengan 16 orang tenaga medis. 

Kemudian, Booth untuk screening, pemeriksaan kesehatan gratis, 5 mobil pemadam kebakaran, 5 bus toilet, lampu dan dekorasi taman Patung Pemuda, 60 orang regu comot dari PPSU Kelurahan, Tim Tanjidor dan tarian penampilan kesenian budaya dari 75 anak sekolah di Jakarta, 10 Pasang Abang None serta UMKM Binaan DKI Jakarta.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved