Ketiga Kalinya, Pemkot Tangerang Sabet Anugerah Pandu Negeri

Anugerah Pandu Negeri 2019 merupakan sebuah apresiasi bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif.

Ketiga Kalinya, Pemkot Tangerang Sabet Anugerah Pandu Negeri
ISTIMEWA/Dokumentasi Humas Pemkot Tangerang
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019, Jumat (25/10/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Untuk ketiga kalinya, Pemerintah Kota Tangerang kembali menerima Penghargaan Anugerah Pandu Negeri 2019.

Penghargaan itu diberikan sebagai Pemerintah Daerah dengan Kinerja dan Tata Kelola Baik yang diberikan oleh Indonesian Institute Publik Governance (IIPG).

Anugerah Pandu Negeri 2019 merupakan sebuah apresiasi bagi pemerintah provinsi, kabupaten dan kota terbaik, serta pemimpin inovatif.

Yang dianggap telah berhasil melakukan terobosan dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan sumber daya manusia melalui reformasi tata kelola pemerintahan yang baik.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh ketua Indonesian Institute Publik Governance (IIPG) Sigit Pramono kepada Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dalam acara yang berlangsung di aula Bina Karna, Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (25/10/2019) malam.

"Pemkot Tangerang tidak akan berhenti untuk melakukan terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi masyarakat," ungkap Wali dalam keterangan yang diterima, Sabtu (26/10/2019).

Sementara itu, ketua Indonesian Institute Publik Governance (IIPG) Sigit Pramono menjabarkan penilaian dilakukan terhadap 548 Pemerintah Daerah yang terdiri dari 34 provinsi, 416 kabupaten, dan 98 kota dan kota administrasi, dengan dua kriteria utama yaitu aspek performance dan governance.

"Aspek performance meliputi pertumbuhan ekonomi, pengembangan nanusia, kemudian aspek governance yang meliputi tata kelola keuangan, tata kelola pemerintahan, serta antikorupsi," ujar Sigit.

Sigit menambahkan dengan penghargaan yang diraih, kepala daerah serta Pemda dapat menjadi teladan bagi masyarakatnya untuk membangun negeri.

"Sesuai dengan namanya Anugerah Pandu Negeri," katanya.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved