Perpanjang Masa Berlaku Paspor di Tangerang Bisa Dilakukan di Mall Setiap Akhir Pekan, Ini Lokasinya

gerai paspor di Tangcity hanya melayani masyarakat setiap akhir pekan dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB

Perpanjang Masa Berlaku Paspor di Tangerang Bisa Dilakukan di Mall Setiap Akhir Pekan, Ini Lokasinya
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Gerai paspor yang tersedia di Lantai 2 Tangcity Mall, Sabtu (26/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kini masyarakat Tangerang dan sekitanya bisa memperpanjang masa berlaku dan mengganti paspor baru di pusat perbelanjaan.

Sebab, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang bekerja sama dengan Tangcity Mall membuka Gerai Paspor yang berlokasi di Lantai 2 Tangcity Mall.

Gerai yang berderetan dengan Gerai SIM, dam Gerai Samsat tersebut akan pendaftaran langsung tanpa harus mendaftar secara online.

Namun, Gerai ketiga di Tangcity tersebut hanya akan melayani perpanjangan masa berlaku paspor, mengurus paspor yang hilang, atau pun menambah halaman paspor.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Banten, Imam Suyudi mengatakan kalau gerai yang baru saja diresmikan tersebut tidak melayani pembuatan paspor baru.

"Di sini khusus penggantian paspor-paspor yang sudah habis berlaku atau yang sudah penuh halamannya. E-paspor juga bisa, tapi kalau untuk buat paspor baru harus di kantor Imigrasi," jelas Imam, Sabtu (26/10/2019).

Perlu diketahui, gerai paspor di Tangcity hanya melayani masyarakat setiap akhir pekan dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Imam melanjutkan, dalam satu hari kerja, gerai tersebut hanya dibatasi melayani maksimal hinggal 40 pemohon.

"Sementara kuota yang kita beri 40 saja. Namun nanti bisa fleksibel tergantung antusias masyarakat. Kalau antusias bagus akan kita evaluasi kita tambah," jelas Imam.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved