Breaking News:

Dinas Pendidikan DKI Minta Penjelasan SMP Budhaya III Terkait 5 Murid Tewas Saat Studi Tur

Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum menerima penjelasan lengkap dari SMP Budhaya III Santo Agustinus terkait tewasnya 5 murid akibat tenggelam.

Penulis: Bima Putra | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Net
Ilustrasi Tenggelam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Dinas Pendidikan DKI Jakarta belum menerima penjelasan lengkap dari SMP Budhaya III Santo Agustinus terkait tewasnya 5 murid akibat tenggelam saat studi tur ke Kampung Baduy, Banten.

Kasudin Pendidikan Wilayah Satu Jakarta Timur Ade Narun mengatakan hingga kini informasi yang diterima pihaknya baru sebatas informasi awal atas kejadian pada Jumat (25/10/2019).

"Kami juga secara lengkap belum dapat, cuman laporan melalui WhatsApp saja. Karena ini swasta jadi sepertinya kita yang harus aktif. Dari Sudin akan datang ke sana minta penjelasan mereka," kata Ade saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Senin (28/10/2019).

Lantaran belum memberikan penjelasan, Sudin Pendidikan Jakarta Timur menyambangi SMP Budhaya III yang untuk sementara meniadakan kegiatan belajar.

Langkah jemput bola tersebut juga karena SMP Budhaya III tak melapor ke Sudin Pendidikan Jakarta Timur sebelum melakukan studi tur.

"Kami harus datang ke sekolahnya, rencananya hari ini kami datang. Kalau datang ke sekolah dalam arti memantau kami sudah dilakukan. Tapi untuk laporannya yang kami akan minta," ujarnya.

Ketiadaan laporan sebelum menggelar studi tur dan penjelasan atas musibah membuat Sudin Pendidikan belum dapat menentukan langkah yang ditempuh.

Namun Ade menuturkan jajaran Dinas Pendidikan DKI Jakarta juga ikut turun tangan meminta penjelasan SMP Budhaya III.

"Harusnya disampaikan, kegiatan yang membahayakan siswa harus dilaporkan, dilihat dulu kegiatannya. Jadi kalau enggak lapor kita juga bingung," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved