Tokyo Motor Show 2019

Ini Kabar Terbaru Daihatsu MPV Hy-Fun untuk Pasar Indonesia

Setelah dipamerkan di GIIAs 2019, bagaimana kelanjutan MPV Hy-Fun, mobil hybrid dengan segudang fitur canggih? Ini penjelasan PT Astra Daihatsu Motor.

Ini Kabar Terbaru Daihatsu MPV Hy-Fun untuk Pasar Indonesia
Gridoto.com/Ivan Casagrande Momot
Daihatsu memperkenalkan MPV HY-Fun berstatsus world premiere karena baru pertama kali ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JEPANG - Daihatsu Hy-Fun diproyeksikan sebagai kendaraan masa depan untuk keluarga pernah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show 2019.

Bagaimana kelanjutan mobil hybrid dengan segudang fitur canggih dengan tampilan ekterior dan interior futuristik di Indonesia?

Ditemui di ajang pembukaan Tokyo Motor Show 2019, Presiden Direktur Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira, mengaku pihaknya masih mempelajari Hy-Fun.

"Untuk kali ini (TMS), memang tidak kami tampilkan, tidak ada alasan jelas, hanya kebetulan saja," ujar Okudaira kepada jurnalis yang dibawa PT Astra Daihatsu Motor.

Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra menjelaskan proyek Hy-Fun masih jalan. Kendati begitu penerus Xenia meski desainnya multi purpose vehicle (MPV).

President of Daihatsu Motor Co Ltd Soichiro Okudaira (kedua dari kiri) meluncurkan konsep Daihatsu Hyfun, MPV hybrid murah, berstatus world premiere di GIIAS 2019.
President of Daihatsu Motor Co Ltd Soichiro Okudaira (kedua dari kiri) meluncurkan konsep Daihatsu Hyfun, MPV hybrid murah, berstatus world premiere di GIIAS 2019. (Kompas.com/Stanley Ravel)

Menurut Amelia, Hy-Fun merupakan mobil konsep yang baru pertama kali dipamerkan di ajang GIIAS dan memang sasarannya anak muda.

Ia menjelaskan, saat ini Pemerintah belum memberikan aturan yang jelas soal mobil listrik di Indonesia. Sehingga produsen akan menunggu kepastiannya.

"Itu belum ada Peraturan Menteri-nya. Kami lihat dulu perinciannya, baru akan kami kalkulasikan lagi seperti apa,” ungkap wanita yang akrab disapa Amel ini.

Sementara sampai saat ini, sambung Amel, Daihatsu belum merencanakan untuk membuat prototipe Hy-Fun karena masih melihat reaksi pasar.

Sebagai kendaraan dengan lima penumpang yang dirancang untuk segmen anak muda, hasil survei malah berkata lain. Di mana anak muda justru cenderung memilih SUV.

Halaman
12
Penulis: Y Gustaman
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved