Korban Tewas Gara-gara Selfie Kebanyakan Laki-laki Usia 10-30 Tahun

"Kematian akibat selfie telah menjadi masalah kesehatan masyarakat yang besar," kata ketua penelitian, Agam Bansa

Korban Tewas Gara-gara Selfie Kebanyakan Laki-laki Usia 10-30 Tahun
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Sejumlah pengunjung car free day saling berebut untuk berswafoto dengan anggota polisi, di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Sebuah studi mengungkapkan bahwa 85 persen korban yang meninggal akibat swafoto didominasi kaum muda dengan rentang usia 10-30 tahun.

Sementara sebanyak tiga perempat korban adalah laki-laki meski studi lain menunjukkan bahwa lebih banyak wanita yang gemar melakukan selfie.

"Kematian akibat selfie telah menjadi masalah kesehatan masyarakat yang besar," kata ketua penelitian, Agam Bansa, sebagaimana dirangkum dari Science Alert, Jumat (5/10/2018).

Berswafoto memang mudah. Namun, menurut Bansal, kebanyakan kasus diakibatkan kurangnya kewaspadaan orang-orang yang sering kali nekad mengambil gambar yang sempurna tanpa memperhitungkan risiko kehilangan nyawa.

Ini Alasan Woojin Keluar dari Stray Kids: Hengkang Mendadak Sebelum Comeback, Simak Unggahannya

Berani Ungkap Panggilan Khusus ke Rezky Aditya di Publik, Ulah Citra Kirana Ramai Diperbincangkan

Kisah Hidup Suprianto Lolos dari Maut dan Tetap Semangat Jalani Hidup Usai Tubuhnya Terbakar Parah

"Jika Anda sekadar berdiri, mengambil foto dengan selebriti atau sesuatu, tentu tidak berbahaya. Tapi jika selfie dilakukan dengan tindakan berisiko, itulah yang menyebabkan selfie menjadi berbahaya," kata Bansal.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Studi Ungkap Korban Tewas Gara-gara Selfie Kebanyakan Laki-laki Usia 10-30 Tahun

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved