Breaking News:

Polres Depok Ringkus Dua Pencuri Spesialis Rumah Kosong, Kaki Keduanya Tertembak

Polisi berhasil meringkus dua pencuri spesialis rumah kosong berinisial SH (50) dan ZF (20) yang telah beraksi beberapa kali di Kota Depok.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah meminta keterangan dari kedua pelaku dalam ungkap kasus pencuriannya. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Polisi berhasil meringkus dua pencuri spesialis rumah kosong berinisial SH (50) dan ZF (20) yang telah beraksi beberapa kali di Kota Depok.

Lantaran melawan petugas ketika hendak diamankan, keduanya pun terpaksa dilumpuhkan menggunakan timah panas tepat di bagian kakinya masing-masing.

Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan, pengakuan para pelaku telah beraksi sebanyak 10 kali di Kota Depok.

"Dari hasil penyelidikan sementara, pengakuan para pelaku ini sudah beraksi sebanyak 10 kali di antaranya tujuh kali di kawasan Cimanggis, dua kali di Beji, dan satu kali di Sukmajaya," ujar Azis ketika memimpin ungkap kasusnya di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas, Senin (28/10/2019).

Kisah Iwan, Tukang Pijet Bersepeda Onthel: Pernah Pulang Pergi Jakarta-Tegal hingga Diganggu Waria

Ketika beraksi, pelaku juga membawa sepucuk senjata air gun yang digunakan untuk menakut-nakuti apabila aksinya dipergoki seseorang.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman tujuh tahun kurungan penjara.

"Pasal yang dikenakan 363 KUHP, ancaman hukuman penjara tujuh tahun," kata Azis.

Terakhir, Azis mengatakan saat ini pihaknya tengah memburu satu pelaku lainnya yang berperan sebagai penadah barang-barang hasil curian keduanya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved