Dini Hari, Pemadam Evakuasi Ular Sanca yang Berkeliaran di Permukiman Warga Jatinegara

Warga Jatinegara kini tak perlu khawatir dengan keberadaan ular Sanca sepanjang empat meter yang berkeliaran di permukiman rumahnya.

Dini Hari, Pemadam Evakuasi Ular Sanca yang Berkeliaran di Permukiman Warga Jatinegara
Dokumentasi Sudin PKP Jakarta Timur
Personel Sudin PKP Jakarta Timur saat menunujukkan ular yang berhasil dievakuasi di Jatinegara, Selasa (29/10/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Warga RT 05/RW 05 Kelurahan Cipinang Cipedak, Jatinegara kini tak perlu khawatir dengan keberadaan ular Sanca sepanjang empat meter yang berkeliaran di permukiman rumahnya.

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan ular tersebut dievakuasi saat sedang bersembunyi.

"Anggota terkendala saluran air yang tertutup coran, jadi semua tutup coran harus dibongkar dulu," kata Gatot di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (29/10/2019).

Tersinggung Disebut Badannya Bau Bawang Oleh Barbie Kumalasari, Danang DA Ketus: Enggak Etis!

TNI-Polri Gelar Apel Konsolidasi Mantap Brata 2018-2019 di Komplek DPR-MPR

Selain tutup beton saluran air, proses evakuasi yang dilakukan lima personel Sudin PKP Jakarta Timur terkendala pencahayaan.

Gatot menuturkan pihaknya mendapat laporan sekira pukul 01.07 WIB saat seorang warga mendapati ular sedang berkeliaran di permukiman.

"Kita mulai evakuasi sekira pukul 01.37 WIB, selesai pukul 04.35 WIB. Alhamdulillah ularnya berhasil diamankan, anggota yang bertugas juga selamat semua," ujarnya.

Bagi warga yang melaporkan kebakaran dan meminta bantuan penyelamatan, Gatot menyatakan pihaknya siaga 24 jam penuh.

Setiap laporan warga, baik yang dilaporkan secara langsung datang ke kantor sektor atau pun lewat sambungan telpon dipastikan terlayani.

Selain melapor ke nomor 112 dan 021 8590 4904, warga dapat melapor via chat dan video call Sudin PKP Jakarta Timur di nomor 0822 9797 0113.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved