Pelantikan Jokowi dan Maruf

Proses Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI Berjalan Lancar & Sukses, Sinergi TNI-Polri Dilanjutkan

Gatot, sapaannya, mengakatan sinergi antara TNI-Polri berhasil mengamankan situasi sampai tahap tersebut.

Proses Pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI Berjalan Lancar & Sukses, Sinergi TNI-Polri Dilanjutkan
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono (kiri) dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono (kanan), seusai mengikuti apel kepolisian terpusat giat 'Mantap Brata' di halaman komplek DPR-MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono, mengucap rasa syukur lantaran pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI berjalan lancar.

Gatot, sapaannya, mengakatan sinergi antara TNI-Polri berhasil mengamankan situasi sampai tahap tersebut.

Karenanya, lanjut Gatot, TNI-Polri akan melanjutkan sinergi ini demi keamanan Negara Indonesia.

"Tahun depan kan kita akan melaksanakan pilkada juga, itu lebih kurang 270 pilkada, tetap kami dengan TNI-Polri untuk mengamankan kegiatan itu," kata Gatot, seusai mengikuti apel kepolisian terpusat giat 'Mantap Brata' di halaman komplek DPR-MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

Atas capaian tersebut, kata Gatot, terima kasih juga untuk kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu kelancaran pelantikan Presiden-Wakil Presiden RI, pada 20 Oktober 2019.

"Kami sudah mengetahui ada potensi-potensi kerawanan, tapi alhamdulillah solider TNI dan seluruh unsur masyarakat, pemerintah daerah, kami bisa melaksanakan kegiatan ini dalam situasi yang aman, lancar, dan kondusif," ujarnya.

Kendati demikian, sambungnya, masih ada beberapa kekurangan yang menjadi bahan evaluasi TNI-Polri.

"Apa yang menjadi kekurangan-kekurangan itu akan menjadi perbaikan buat kami untuk kegiatan-kegiatan operasi berikutnya," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, mengatakan ada evaluasi ihwal keamanan negara untuk ke depannya.

"Setiap selesai kegiatan, kami pasti melakukan analisis dan evaluasi. Apa yang menjadi kekurangan-kekurangan kami," ujarnya.

Menurutnya, sinergi antara TNI-Polri merupakan strategi yang baik untuk mengamankan Negara Indonesia.

"Ini adalah satu hal yang baik. Bisa memberikan contoh kolaborasi antara TNI-Polri. Di saat TNI di depan, polisi membantu atau sebaliknya," ujar Eko, sapaannya.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved