Putra Tangerang Sabet Juara di Ajang Olahraga Ekstrem di Jawa Tengah

IOXC merupakan gelaran olahraga ekstrem internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Putra Tangerang Sabet Juara di Ajang Olahraga Ekstrem di Jawa Tengah
Istimewa/dokumentasi pribadi
Zacky Turquoise (11) berhasil meraih juara kelima cabang olahraga skateboard kategori usia di bawah 15 tahun (U15) dalam kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) ke-11 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 25-27 Oktober lalu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Putra Kota Tangerang, Zacky Turquoise (11) berhasil meraih juara kelima cabang olahraga skateboard kategori usia di bawah 15 tahun (U15) dalam kejuaraan Indonesia Open X-Sport Championship (IOXC) ke-11 di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, 25-27 Oktober lalu.

Peraih peringkat pertama hingga empat di kelas U15 adalah Hafizd Wahyu Kurniawan asal Yogyakarta, Genghis Bradley asal Bali, Hyuga Isokane asal Bali, dan Angga Putra Bhaskara asal Surabaya.

IOXC merupakan gelaran olahraga ekstrem internasional tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Seperti 2018 lalu yang digelar di Scientia Square Park, Kabupaten Tangerang, Banten, pada tahun ini, IOXC mempertandingkan enam cabang olahraga ekstrem.

Yaitu aggressive inline, skateboard, BMX, BBoy, freestyle basketball, dan freestyle soccer.

Sebagai tambahan, diwadahi pula fun climbing (spider kids) bagi anak usia di bawah 8 tahun.

Cabang skateboard sendiri memperlombakan empat kategori, yakni kelas open, beginner, under fifteen (U15), dan women.

Selain itu diperlombakan juga lomba adu kepiawaian bermain trik (game of skate/GOS) di permukaan datar.

Atas prestasinya meraih peringkat kelima, Kois, sapaan akrab anak kedua dari pasangan Banani Bahrul (39) dan Meliyanti (39), menyatakan berterima kasih dan bersyukur.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved