Waze Hadirkan Fitur Tarif Jalan Tol Buat Pengendara di Indonesia: Bisa Cek Perbandingan Tarif

Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih ini di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan

Waze Hadirkan Fitur Tarif Jalan Tol Buat Pengendara di Indonesia: Bisa Cek Perbandingan Tarif
aplikasi waze 1 (ist)
aplikasi waze 1 (ist) 

TRIBUNJAKARTA.COM- Waze, platform aplikasi pemandu jalan, mengumumkan peluncuran fitur ''Tarif Jalan Tol'' di Indonesia.

Product Manager Waze Moriah Royz menyebut fitur tersebut akan membantu pengendara mengambil keputusan perbandingan tarif dari rute yang berbeda dan perkiraan waktu tempuh (ETA) sesuai pilihan mereka.

”Hingga saat ini, Waze selalu berupaya mengurangi waktu yang dihabiskan dalam kemacetan dan sekarang, kami juga membantu para pengguna kami dalam menghemat biaya perjalanan dengan memberikan alternatif rute terbaik, berdasarkan perkiraan waktu tempuh (ETA) serta biaya tol selama perjalanan,” kata Moriah dalam keterangan yang diterima, Rabu (30/10/2019).

Fitur yang kompatibel dengan jalur padat kendaraan ini secara otomatis dapat digunakan dan pengguna dapat melihat tanda Tol di rute yang melalui jalan tol.

Pengendara dengan kartu e-toll juga dapat memilih ini di aplikasi Waze, sehingga dapat selalu terhubung dengan aplikasi Waze ketika rute-rute pilihan ditampilkan.

aplikasi waze 1 (ist)
aplikasi waze 1 (ist) ()

“Berkat seluruh Map Editor Waze di Indonesia, sekarang semua pengguna Waze dapat terlebih dahulu merencanakan berapa banyak dana yang diperlukan untuk perjalanan mereka, terutama biaya tol,” tambahnya.

Fitur hyperlocal ini tersedia berkat usaha komunitas Waze yang terdiri dari lebih dari 30.000 Map Editor aktif di Indonesia setiap bulannya.

Komunitas inilah yang secara sukarela membantu mengumpulkan dan memasukkan informasi tarif jalan tol ke dalam aplikasi.

HP gaming Terbaru Vivo iQoo Pro 5G: Snapdragon 855+, Harga Rp 6 Jutaan

Di Indocomtech, Erafone Obral Ponsel dengan Harga Miring: Mulai Harga Rp 499.000

Setahun, Bea Cukai 19 Kali Operasi Gempur Berantas Rokok Ilegal, Tiga Kali Gagal

Hal ini menandakan, Waze merupakan aplikasi yang sangat didukung oleh masyarakat dan digerakkan oleh komunitas.

“Kami berharap pengembangan fitur kami yang berkelanjutan senantiasa memberikan manfaat bagi para pengguna kami di Indonesia,” timpal Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

 Penulis: Reynas Abdila

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hore, Waze Hadirkan Fitur Tarif Jalan Tol Buat Pengendara di Indonesia

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved