Persija Jakarta

Persija Jakarta Terpuruk di Liga 1 2019, Ujian Bagi The Jakmania

Hasil buruk tersebut berbanding terbalik dengam raihan gelar juara yang berhasil didapatkan Persija Jakarta di musim lalu.

Persija Jakarta Terpuruk di Liga 1 2019, Ujian Bagi The Jakmania
Kompas.com/Garry Andrew Lotulung
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Mantan ketua umum The Jakmania, Richard Achmad menilai keterpurukan Persija Jakarta di musim ini menjadi ujian sesungguhnya bagi para suporter.

Di musim ini, Persija Jakarta harus terseok-seok di papan bawah klasemen Liga 1 2019 dengan menduduki peringkat 14 klasemen.

Skuat Macan Kemayoran hanya memperoleh 24 poin dari 23 laga yang sudah dimainkan di Liga 1 2019.

Hasil buruk tersebut berbanding terbalik dengam raihan gelar juara yang berhasil didapatkan Persija Jakarta di musim lalu.

Seperti diketahui, di musim lalu Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil melewati situasi sulit dan merebut trofi juara Liga 1 2019.

Kini, prestasi Persija Jakarta sedang berada di bawah dan menjadi ujian tersendiri bagi para suporter The Jakmania.

"Ya, bagi The Jakmania memang saya lihat sekarang ada disituasi sulit karena Persija ada di peringkat bawah. Ini menjadi ujian sesungguhnya bagi The Jakmania," kata Richard saat dihubungi TribunJakarta, Kamis (31/10/2019).

Persija Jakarta Alami Situasi Sulit, Eks Ketum The Jakmania Bandingkan Kondisi dengan Musim Lalu

"Sebenarnya ini ujian sesungguhnya bagi The Jakmania untuk selalu ada memberikan dukungan dalam keadaan sulit," sambungnya.

Richard melihat performa buruk Persija Jakarta di musim ini membuat animo dari para suporter menyaksikan pertandingan kandang berkurang.

Hal itu terlihat dari sepinya kursi-kursi penonton saat tim Ibu Kota tersebut menggelar pertandingan kandang.

"Antusiasnya The Jakmania dalam memberikan dukungan memang menurun karena prestasi Persija lagi terpuruk. Itu memang hukum alamnya seperti itu," tutur pria yang menjabat ketua Forum Komunikasi Suporter Indonesia (FSKI) tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved