Ini Harapan DPR kepada Menteri BUMN Erick Thohir

Darmadi juga menekankan agar menteri BUMN yang baru bisa menginventarisir berbagai kendala yang ada di internal BUMN selama ini.

Ini Harapan DPR kepada Menteri BUMN Erick Thohir
YouTube Kompas TV
Erick Thohir 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto berharap menteri BUMN yang baru bisa mengemban tugas yang dibebankan presiden Jokowi dengan baik dan maksimal.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi menteri BUMN yang baru tentu saja sangat berbeda dengan sebelumnya.

"Beban tugas yang diemban Pak Erick Thohir selaku menteri BUMN pada periode kedua pak Jokowi sebagai presiden tentu saja banyak tantangannya. Namun demikian, tantangan-tantangan yang ada mesti dapat diselesaikan dengan baik, prioritaskan buat road map BUMN dulu, mengelola BUMN tidak seperti mengelola swasta. Pahami baik-baik kultur BUMN," ujar Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Prabowo Digadang Menteri yang Jokowi Tendang Pertama Kali, Rocky Gerung Singgung Satu Menteri

Darmadi juga menekankan agar menteri BUMN yang baru bisa menginventarisir berbagai kendala yang ada di internal BUMN selama ini.

"Menteri yang baru harus mendata berbagai persoalan yang ada di BUMN. Hal itu penting dilakukan agar warisan masa lalu tidak menjadi beban," tutur Politikus PDIP itu.

Tak hanya itu, legislator dari dapil DKI Jakarta III itu juga berharap agar menteri BUMN yang baru dapat menjalin komunikasi yang baik dengan parlemen.

"Komunikasi yang baik harus terbangun. Jangan sampai menteri dipanggil DPR malah membangkang. Ini harus jadi catatan menteri BUMN yang baru," ujarnya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved