Breaking News:

Kegagalan Transmisi Jadi Penyebab SUTET Bekasi - Cawang Mengalami Gangguan

Dalam waktu kurang lebih dua jam, aliran listrik kembali normal dan pemadaman di sejumlah wilayah berakhir.

TribunJakarta.com/Bima Putra
Tiang Sutet 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Pemadaman listrik di sejumlah wilayah Bekasi dan sekitarnya sempat terjadi sejak pukul 19.02 WIB, Sabtu, (2/11/2019). Kejadian ini dipicu akibat gangguan pada Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kV Jalur Bekasi-Cawang.

Vice President Public Relation PLN, Dwi Suryo Abdullah, memastikan, hingga pukul 21.25 WIB gangguan telah dapat ditangani dan listrik sudah kembali normal.

"Tim recovery berupaya secepatnya untuk melakukan penormalan sistem kelistrikan, sekali lagi Kami mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon , Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga" kata Dwi kepada TribunJakarta.com.

Dia menjelaskan, untuk gangguan yang terjadi di SUTET 500 kV Jalur Bekasi - Cawang diakibatkan adanya kegagalan transmisi.

Hindari Stroke dengan Menjaga Pola Makan dan Olahraga Teratur

Kios Bensin Eceran di Rawamangun Terbakar, Pemilik Mengalami Luka Bakar

Dimana, listrik yang seharusnya dialirkan dari gardu induk tidak dapat teraliri secara baik.

Namun, hal itu dapat segera ditangani setelah unit reaksi cepat dan operator pengendali beban sigap dalam melakukan pemulihan.

Dalam waktu kurang lebih dua jam, aliran listrik kembali normal dan pemadaman di sejumlah wilayah berakhir.

"Ya hanya gangguan transmisi aja, listrik tidak dapat dialiri, tapi saat ini kami pastikan sudah kembali normal," tegas dia.

Dari informasi yang dihimpun, sejumlah wilayah khususnya di Bekasi yang mengalami pemadaman listrik diantaranya, Bekasi Utara - arah Perwira sampai dengan Wisma Asri, Harapan Indah - Sultan Agung - Kranji - Mutiara Gading Timur - Setu arah Tambun Selatan.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved