Breaking News:

Ketua Umum PSSI

Relawan Minta Vijaya Fitriyasa Minta Maaf ke Iwan Bule Soal Tudingan Kongsi dengan Kartel

Sukendar mengatakan, ia akan mencabut laporannya jika Vijaya mau meminta maaf langsung kepada Iwan Bule.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Mochamad Iriawan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - TB Rahmad Sukendar, relawan Komjen Pol Mochamad Iriawan alias Iwan Bule yang telah terpilih menjadi Ketua Umum PSSI, mengatakan, Vijaya Fitriyasa harus meminta maaf kepada Iwan Bule.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Vijaya Fitriyasa dilaporkan ke polisi dengan tuduhan pencemaran nama baik oleh Sukendar.

Hal itu karena pada acara talkshow Mata Najwa, Vijaya yang saat itu berstatus calon ketua umum PSSI menuding Iwan Bule kongsi dengan kartel untuk memuluskan langkahnya menjadi Ketua Umum PSSI.

"Yang saya sayangkan Pak Iwan Bule sebagai Jenderal Polisi bintang tiga harusnya menggunakan momen ini untuk memperbaiki PSSI dan memberantas kartel, bukan kemudian negosiasi dengan kartel supaya terpilih kemudian akhirnya kita atur saja bagaiman bagusnya," ujar Vijaya pada talkshow bernama Mata Najwa itu, Rabu (30/10/2019).

Najwa yang mendengar pernyataan itu langsung mengklarifikasi dengan menanyakan kembali pada Vijaya.

Vijaya pun menjawab bahwa pernyataan sebelumnya hanya dugaan.

"Enggak, ini kan saya duga, ada kecenderungan itu," ujarnya.

Dalam Lima Hari Pemadam Kebakaran Jakarta Timur Tangkap Dua Ular Sanca

Mochamad Iriawan Harus Mampu Mengembalikan Kepercayaan Masyarakat Terhadap PSSI

Sukendar mengatakan, ia akan mencabut laporannya jika Vijaya mau meminta maaf langsung kepada Iwan Bule.

"Kalau bisa bertemu dengan Iwan Bule meminta maaf, beliau ini orang baik. Ya kita akan cabut kalau emang beliau minta maaf secara langsung ada itikad baik," ukar Sukendar saat dihubungi TribunJakarta.com, Sabtu (2/11/2019).

Sukendar justru mengatakan, Iwan Bule akan memberantas kartel sepak bola yang belakangan mulai ramai dibicarakan publik.

"Saya ucapkan selamat, bisa membangkitkan sepak bola Indonesia dan bisa memberantas kartel bola. Kan kita berharap kepada beliau, bagaiman sepak bola indonesia bisa jadi nomer satu di Asia," ujarnya.

Sukendar juga meminta kepada calon ketua umum lain yang kalah agar menerima dan mendukung Jenderal bintang tiga itu.

"Ya menurut saya kita harus terima, beliau kan murni dipilih bukan ada permainan yang disangkakakn oknum di luar. Jadi kita berharap, caketum yang gagal, mendukung beliau untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia," ujar pria yang sedang mengikuti penjaringan di sejumlah partai sebagai calon wali kota Tangsel itu.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved