Kampanye Praktikan Apa yang Dibaca dari Buku, Gramedia Gelar Science Day 2019

Yola Putryanie, GM Marketing Gramedia, mengatakan, acara tersebut bermaksud untuk mempraktikan apa yang dibaca dari buku.

Kampanye Praktikan Apa yang Dibaca dari Buku, Gramedia Gelar Science Day 2019
TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR
Sebanyak 600 anak-anak mengikuti gelar kompetisi Science Day 2019, di Mall @ Alam Sutera, Pingang, Tangerang, Sabtu (2/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PINANG - Sebanyak 600 anak-anak mengikuti gelar kompetisi Science Day 2019, di Mall @ Alam Sutera, Pingang, Tangerang, Sabtu (2/11/2019).

Anak-anak yang membentuk kelompok per tiga orang itu membuat eksperimen dari bahan yang disediakan berkaitan dengan sains.

Yola Putryanie, GM Marketing Gramedia, mengatakan, acara tersebut bermaksud untuk mempraktikan apa yang dibaca dari buku.

Seperti diketahui, anak-anak karib dengan buku, dari mulai bahan ajar sekolah, sampai setumpuk komik yang menarik.

"Gramedia Science Day itu kita memberi tahu anak-anak mmemberitahu bahwa dari yang kami baca itu bukan hanya teori loh, tetapi bisa diwujudkan tetapi kami kemas dalam kompetisi supaya juga menimbulkan sifat kompetitif ya kepada anak-anak ya pastinya kompetitif yang positif," ujar Putrayanie.

Para orang tua pun antusias mendaftrakan anak-anak mereka. Jargon untuk mempraktikan buku dinilai bermanfaat.

"Sangat positif karena untuk yang di alam sutera ini kita close di 180 grup sebenarnya, kemudian 185 dan kemudian 195 dan kita juga banyak menolak, masih banyak yang ingin mendaftar tetapi kapasitas terbatas dan full," ujarnya.

Gabriel Laia Ketua Panitia, Store Manager Gramedia Alam Sutera, menambahkan, selain mempraktikan apa yang ada di buku, anak-anak itu juga harus mempresentasikannya.

"Semuanya tentang sains terbagi menjadi beberapa, karena mereka biasa teori ya, maka kita sediakan teori terus kemudian ada praktiknya juga terus ada skill presentasi," ujar Gabriel. (*)

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved