Berturut-turut, 2 Kepala Satuan di Polres Tangerang Jadi Kapolres

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto beralih jabatan sebagai Kapolres Ngawi.

Berturut-turut, 2 Kepala Satuan di Polres Tangerang Jadi Kapolres
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Sertijab rotasi dalam satuan Polres Metro Tangerang Kota di aula Mapolrestro Tangerang, Senin (4/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota AKBP Dicky Ario Yustisianto beralih jabatan sebagai Kapolres Ngawi.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto juga naik jabatan menjadi Kapolres Cianjur.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim mengatakan, promosi menjadi kapolres itu bukan wewenang Polda Metro Jaya karena Polda hanya mengusulkan.

"Dua kali mutasi Polres di luar Polda Metro yang dari Kasat hanya AKBP Juang dan AKBP Dicky, keduanya adalah anggota terbaik Polres Metro Tangerang kota. Jadi mereka pantas jika naik tingkat menjadi Kapolres, karena ada penilian khusus dari Mabes Polri makanya mereka bisa naik menjadi kapolres," ujar Karim di Mapolrestro Tangerang Kota, Senin (4/11/2019).

karim menambahkan, semua anggota polisi di lingkungan Polda Metro Jaya berhak mendapatkan penghargaan atas kinerja mereka.

Jadi untuk bisa mendapatkan penghargaan dari Polda Metro Jaya kulitas kerja berpengaruh, karena pastinya jika kinerjanya berhasil maka akan diusulkan pengharagaan ke Kapolda.

"Jika anggota polisi yang ada di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota mempunyai prestasi dalam bekerja, maka kami tidak segan-segan akan mengajukan ke Kapolda bahwa ada anggota saya yang berprestasi. Untuk itu bagi yang belum mendapatkan promosi jabatan saya harap bisa tingkatkan kinerja untuk bisa naik tingkat, karena masih ada beberapa kasat lagi yang bisa menjadi Kapolres," terang Karim.

Ia menjelaskan, AKBP Dicky mempunyai kinerja yang sangat bagus.

Beberapa kasus di Kota Tangerang bisa diungkap dengan cepat, artinya kinerjanya sangat bagus.

Apalagi pernah menjabat 10 tahun sebagai penyidik KPK, maka sangat pantas jika menjadi Kapolres.

"Saya melihat anggota saya ini mempunyai semangat kerja, termasuk AKBP Dicky dia anggota yang cekatan dan sangat cepat dalam melakukan ungkap kasus. Saya sangat bangga kepada AKBP Juang dan AKBP Dicky mereka dengan cepat menjadi Kapolres," ungkap Karim.

Anggaran Penataan Kampung Kumuh di DKI Bernilai Fantastis, Anggota DPRD: Enggak Masuk Akal

Ayah Kandung Pukul Anaknya Hingga Tewas, Cekcok dengan Istri Hingga Kejanggalan di Tubuh Korban

Sementara itu, AKBP Dicky Ario Yustisianto menuturkan, selama bekerja di Polres Metro Tangerang kota tidak mengalami kesulitan dalam melakukan ungkap kasus.

Bahkan lingkungan kerja seperti keluarga membuat dirinya sangat semangat memecahkan kasus apa saja yang ada di Kota Tangerang.

"Saya menjabat menjadi Kasat Reskrim di Polres Metro Tangerang Kota hanya enam bulan, saya tidak tahu jika saya mendapatkan promosi menjadi Kapolres. Tetapi memang selama bekerja di sini tidak ada kesulitan yang saya temukan, semuanya sangat mudah dalam pengungkapan kasus. Itu juga tidak lepas dari tim saya yang bekerja dengan cepat," terang Dicky.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved