Dishub Kota Depok Pindahkan Lokasi Pemasangan Lagu Hati-hati, Bukan Lagi di Simpang Ramanda

Dadang mengatakan, alasan pemindahan karena menganggu kegiatan keagamaan masjid yang dekat dengan Lampu Merah Ramanda

Dishub Kota Depok Pindahkan Lokasi Pemasangan Lagu Hati-hati, Bukan Lagi di Simpang Ramanda
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Lampu merah Simpang Ramanda, Pancoran Mas, Kota Depok, tak lagi terdengar lagu Hati-Hati milik Wali Kota Depok. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Lagu Hati-hati yang dinyayikan oleh Walikota Depok Mohammad Idris di Lampu Merah Ramanda Jalan Margonda, tidak terdegar lagi.

Pemasangan lagu Hati-hati itu merupakan program Pemerintah Kota Depok dalam penanganan masalah lalu lintas dengan konsep Joyfull Traffic Management (JoTram).

Konsep JoTram tersebut merupakan gabungan dari berbagai program manajemen lalu lintas.

Program itu termasuk penyediaan area parkir khusus kendaraan bermotor, penyampaian pesan-pesan untuk menaati rambu-rambu lalu lintas di beberapa persimpangan atau lampu lalu lintas (traffic light).

Juga jalur berlawanan arah (contra flow), kanalisasi jalur cepat-lambat, penataan ojek daring, serta pembangunan underpass dan beberapa program lain.

Dari pantauan Warta Kota di Lampu Merah Ramanda Jalan Margonda Raya, sudah beberapa hari ini tidak terdengar suara nyayian Walikota Depok Mohammad Idris.

"Belakangan ini gak dengar lagu "Hati-hati" yang dinyayikan Pak Wali," kata juru parkir toko dekat Lampu Merah Ramanda Ikhsan kepada Warta Kota, Senin, (4/11/2019).

Polda Metro Jaya Tangkap Mafia Tanah yang Diduga Gelapkan Sertifikat Tanah Senilai Rp 4,5 Miliar

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Dadang Wihana menjelaskan, lagu Hati-hati dan Tiblantas dipindah ke Lampu Merah Tugu Jam arah Jalan Kartini.

Dadang mengatakan, alasan pemindahan karena menganggu kegiatan keagamaan masjid yang dekat dengan Lampu Merah Ramanda.

"Tapi tetap (Lagu Hati-hati ) dikolaborasikan dengan Tiblantas dari Polresta Depok," kata jelas Dadang di DPRD Depok, Senin (4/11/2019).

Dadang mengatakan, lagu dan Tiblantas juga akan dipasang di Lampu Merah daerah Sengon atau Lampu Merah Sandra, Kecamatan Pancoran Mas.

Pemasangan lagu tersebut diakui Dadang masuk dalam JoTram yang merupakan gabungan dari berbagai program manajemen lalu lintas.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Lagu di Lampu Merah Depok Ini Dicopot, Mengganggu Kegiatan Ibadah

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved